alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Pemerintah Desa Bedahlawak Santuni Anak Yatim, Menteri Desa PDTT Hadir

31 Agustus 2020, 08: 06: 36 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Peringatan 10 Muharam di Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Sabtu (29/8) lalu sangat berkesan. Selain kegiatan doa bersama, pemerintah desa juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Peringatan 10 Muharam di Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Sabtu (29/8) lalu sangat berkesan. Selain kegiatan doa bersama, pemerintah desa juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Peringatan 10 Muharam di Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Sabtu (29/8) lalu sangat berkesan. Selain kegiatan doa bersama, pemerintah desa juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Acara semakin hidup dengan kehadiran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di tengah-tengah warga.

Rangkaian kegiatan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dimulai dengan pembacaan salawat dan doa bersama. Usai pembacaan doa, dilanjutkan penyerahan santunan.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar hadir di tengah-tengah warga.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar hadir di tengah-tengah warga. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Masrum, Kepala Desa Bedahlawak mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim untuk memperingati 10 Muharam. ”Ini awal dari kegiatan serupa yang akan kami terus lakukan setiap tahunnya,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa 100 paket sembako dan uang tunai. Dia berharap tahun depan jumlah penerima bantuan bisa lebih banyak. ”Semoga di tahun-tahun mendatang jumlah santunan terus bertambah. Sedangkan yang diserahkan sekarang bisa bermanfaat untuk warga,” imbuhnya.

Dia pun mengaku sangat senang dengan kehadiran Mendes PDTT di kampungnya. ”Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari Gus menteri,” imbuhnya. Masrum juga berharap kegiatan doa dan santunan anak yatim ini bisa mendatangkan energi positif untuk bangsa Indonesia, yang sekarang masih menghadapi ujian pandemi Covid-19.

”Sedekah itu kan bisa menolak bala. Dengan doa ini, kita berharap pandemi Covid-19 ini segera hilang dari Indonesia,” pungkasnya.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Bedahlawak. ”Njenengan yang hadir dan seluruh warga Desa Bedahlawak harus benar-benar bangga dan bahagia punya kepala desa yang beneh,” ucap Gus Menteri, saapan akrab Abdul Halim Iskandar.

Gus Menteri menyebut, apa yang dilakukan Pemerintah Desa Bedahlawak dengan menandaskan kebijakan pada agama dan ekonomi, adalah langkah yang patut ditiru dan diapresiasi.

”Seperti inilah yang saya sebut sebagai kebijakan beneh. Semoga tetap amanah dan semoga menjadi berkah bagi kita semua,” tandas Gus Menteri.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia