alexametrics
Senin, 21 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Bank Jombang Raih Penghargaan TOP BUMD dan TOP CEO BUMD Award 2020

31 Agustus 2020, 08: 02: 55 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Direktur Utama Bank Jombang Afandi Haris Setyo Nugroho bersama Bupati Hj Mundjidah Wahab usai menerima penghargaan.

Direktur Utama Bank Jombang Afandi Haris Setyo Nugroho bersama Bupati Hj Mundjidah Wahab usai menerima penghargaan.

Share this      

JOMBANG – PT BPR Bank Jombang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang BUMD Award 2020. Dua penghargaan itu adalah TOP BUMD Award 2020 sektor BPR bintang 4, dan TOP CEO BUMD Award 2020 untuk Direktur Utama Afandi Haris Setyo Nugroho.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta Selatan, Kamis (27/8) lalu.

“Kami menerima dua penghargaan. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat dan tetap mengembangkan Bank Jombang sebagai bank e wong Jombang,” ungkap Afandi Haris Setyo Nugroho.

Bank Jombang menjadi bank daerah yang luar biasa. Pertumbuhan asetnya terus meningkat setiap tahun jika dibandingkan dengan BPR lain secara nasional. Juga terbaik jika dibandingkan dengan rata-rata tingkat nasional maupun regional.

Sebagai bank daerah Bank Jombang juga selalu membantu dan mendukung program pemkab. Termasuk dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari APBD selama pandemi Covid-19.

”Kami selalu mendukung program pemerintah. Kemarin membantu menyalurkan BLT untuk masyarakat,” tambahnya. Bank Jombang juga terus menciptakan inovasi baru seperti layanan ATM tanpa kartu dan digital banking. Ini dilakukan untuk meningkatkan layanan Bank Jombang.

ATM tanpa kartu bisa dimanfaatkan penerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) di lingkup Pemkab Jombang. Layanan penarikan tunai tanpa kartu juga sudah ada di dua lokasi. Masing-masing di kantor pemkab dan kantor Dinas P dan K.

Untuk memanfaatkan layanan canggih ini, pemilik rekening Bank Jombang melakukan aktivasi ke customer service kantor pusat atau kantor cabang terdekat.

”Penarikan tunai tanpa kartu tujuannya untuk mempermudah layanan, sehingga lebih simpel dan aman,” ungkap Afandi.

Tingkatkan Layanan dengan Program Unggulan

KEBERHASILAN Bank Jombang meraih penghargaan tak lepas dari banyaknya inovasi program yang dicetuskan. Seperti misalnya tabungan, deposito dan kredit.

Direktur Bisnis Adam Joyo Pranoto mengatakan, layanan tabungan memiliki fasilitas Simpati (simpanan punya arti) yang diperuntukkan kepada perorangan atau badan usaha.

Dia menambahkan, keunggulan program Simpati sebagai tabungan investasi yang fleksibel. Dapat diambil kapan saja dan aman. ”Karena dijamin pemerintah, dengan administrasi bulanan hanya 2.500 saja,” terang Adam.

Ada juga Simpelmas (simpanan pelajar dan mahasiswa). Tujuan program ini untuk mendidik dan memperkenalkan serta menumbuhkan budaya menabung sejak dini. ”Dengan administrasi bulanan Rp 0,” bebernya.

Selanjutnya program Sinarmas (simpanan arisan masyarakat). Program ini untuk masyarakat yang ingin ikut dalam produk arisan Bank Jombang. Bank Jombang juga memberikan pemahaman tentang keuangan, khususnya kepada generasi milenial.

Program literasi edukasi keuangan ini bertujuan agar generasi muda tidak terpengaruh pada prerilaku konsumtif. Literasi keuangan juga penting diajarkan untuk menanamkan kebiasaan finansial yang baik.

”Sehingga mereka memiliki cukup pemahaman pengelolaan keuangan, cenderung menyimpan dan menggunakan uang dengan bijak sepanjang hidupnya,” imbuh Adam.

Selain unggul di bidang program dan pelayanan, kepedulian Bank Jombang juga patut dicontoh. Ada program peduli anak yatim, yang rutin dilakukan setiap Jumat. ”Bersama Bank Jombang, mudah-mudahan mereka mendapatkan kebahagiaan yang sempurna,” ungkapnya. Bantuan itu juga rutin dilaporkan Bank Jombang melalui website resminya di bankjombang.co.id.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia