alexametrics
Senin, 21 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Masjid Jombang Permai Santuni 208 Anak Yatim

31 Agustus 2020, 07: 59: 11 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

KOMPAK: Panitia santunan Muharram Masjid Jomper bersama anak yatim penerima santunan.

KOMPAK: Panitia santunan Muharram Masjid Jomper bersama anak yatim penerima santunan. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Keistikomahan jamaah Masjid Jombang Permai (Jomper) dalam menyantuni anak yatim patut diteladani. Meski ditengah pandemi Covid-19, mereka tetap menyantuni 208 yatim.

“Karena sedang pandemi, tidak semua penerima santunan kita datangkan ke Masjid Jomper,” kata Hj Siti Kholifah dan Hj Setyo Elok Wahyuni selaku koordinator.

Dari 208 penerima, sebanyak 49 diberikan di Masjid Jomper, Sabtu (29/8). Lalu kemarin pagi, santunan untuk 69 anak diserahkan di Musala Al-Amien Sengon. Sorenya, di Musala Al Hasan Jali Wersah 90 anak.

Tiap anak mendapatkan Rp 150 ribu, nasi kotak plus air mineral. “Kita merasa lega karena telah melaksanakan amanat dari jamaah,” kata Hj Siti Kholifah.

Ketua RW 04 Jomper, Hermanto, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Alhamdulillah masyarakat RW 04 Jomper setiap ada kegiatan bakti sosial maupun santunan anak yatim selalu semangat luar biasa,” tuturnya.

Ketua Takmir Masjid Jomper, H Abu Zahlan Husein, menyatakan, warga Jomper berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yatim dengan satu niat; berharap rida Allah SWT.

“Adik-adik harus tetap optimis. Meski sudah ditinggal ibu atau bapak, kalian tidak pernah ditinggalkan oleh  Allah SWT,” pesannya. Untuk itu dia berharap anak-anak terus belajar, mengaji, dan selalu meneladani ahlak Nabi Muhammad SAW.

“Agar menjadi orang yang mulia disisi manusia juga disisi Allah SWT,” harapnya. Mewakili warga Jomper, dia berharap anak-anak yatim mendoakan.

“Agar yang  sakit diberi kesembuhan, yang putra-putrinya sedang menuntut ilmu diberikan kelancaran, kemanfaatan dan keberkahan. Yang putra putrinya sudah waktunya menikah segera dapat jodoh yang saleh-salehah. Juga diberikan rezeki yang banyak dan barokah sehingga setiap saat bisa berbagi kepada sesama,” urainya.

Dia juga mengajak berdoa semoga pandemi Covid-19 segera diangkat dari Indonesia dan semua negara di dunia. Sehingga masyarakat Jombang khususnya dapat beraktvitas kembali dengan semakin taqorrub kepada Allah SWT.

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia