alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Dua Bulan, Vina Mengaku Dua Kali Kirim Dobel L ke Lapas Jombang

28 Agustus 2020, 10: 25: 07 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Vina, 33, kurir pil Dobel L yang tertangkap usai upaya penyelundupannya ke lapas terbongkar.

Vina, 33, kurir pil Dobel L yang tertangkap usai upaya penyelundupannya ke lapas terbongkar. (ACHMAD RIZA W/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Vina, 33, kurir pil Dobel L yang tertangkap usai upaya penyelundupannya ke lapas terbongkar, mengaku sudah dua bulan beroperasi. Selama dua bulan itu ia telah mengirim dua kali kiriman.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, dalam rilisnya kemarin (27/8) menyebut pelaku telah mengaku dua kali menyelundupkan pil ke dalam lapas. “Seperti pengakuan sebelumnya, dua kali perbuatannya, dan yang kepergok ini aksi kedua,” ucapnya.

Yang mengejutkan, dua kali pengiriman pil haram itu dilakukan secara rutin. Agung menyebut pengiriman pil pertama dilakukan Vina pertengahan Juli lalu. “Yang jelas dalam dua bulan ini berturut-turut, modus yang dipakai sama persis, diletakkan di dalam buah salak. Jumlahnya juga sama, pemberinya juga sama,” lanjutnya.

Polisi menduga, orang yang memberikan barang ke pelaku untuk suaminya di Lapas ini pemasok pil koplo di wilayah Jombang. Namun, untuk mengungkap identitas bandar pil koplo tersebut, anggotanya masih akan melakukan pemeriksaan terhadap suami pelaku yang sekarang berada di Lapas Kelas II B Jombang.

“Nanti kita periksa. Apakah nanti memeriksa di sini (Mapolres Jombang, Red), ataukah penyidik yang ke sana (Lapas Jombang, Red). Ini akan mengembangkan pemasoknya siapa,” beber Agung.

Hingga kini, Vina sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyelundupan pil dobel ini. Sementara sang suami yang juga narapidana narkoba di Lapas Jombang, masih berstatus sebagai saksi.

“Untuk suaminya belum (tersangka,Red), kita masih perlu periksa dulu, tapi potensi untuk jadi tersangka tentu ada, karena kasus ini atas perintah suami, kita masih akan konfrontir dulu,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 2.000 butir pil dobel L yang sedianya diselundupkan ke dalam penjara berhasil disita petugas jaga Lapas Klas II B Jombang. Ribuan pil ini dibawa Vina yang mengirim makanan dan buah-buahan untuk suaminya. Modusnya, pil disembunyikan di dalam buah salak.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia