alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Update Covid-19 di Jombang: 11 Pasien Sembuh, 1 Pasien Baru

23 Agustus 2020, 07: 29: 33 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Pasien Covid-19 sembuh di Jombang jumlahnya cukup signifikan. Sabtu kemarin (22/8), jumlah tambahan pasien yang dinyatakan sembuh total 11 orang. Sedangkan tambahan pasien terkonfirmasi positif hanya satu orang.

Budi Winarno Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang menerangkan, penambahan signifikan datang dari jumlah pasien yang sembuh. Sabtu (22/8) kemarin, ada 11 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang. Pasien sembuh terbanyak, datang dari Kecamatan Diwek sebanyak dua orang.

Sedangkan Kecamatan Jombang dan Sumobito mendapatkan dua tambahan pasien sembuh. “Sisanya dari Kecamatan Mojoagung, Ngoro, Ngusikan dan Bareng, masing-masing satu tambahan pasien sembuh,” rincinya. Dengan tambahan ini, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Jombang kembali naik ke angka 79,5 persen atau 507 orang.

Meski begitu, pasien terkonfirmasi positif masih belum berhenti. Ia menyebut ada tambahan satu orang dari Kecamatan Jombang. “Secara kumulatif jumlah pasien positif per Sabtu (22/8) ada 638 orang, artinya ada satu tambahan baru, karena ada selisih  dari hari sebelumnya 637,” terang Budi.

Tambahan satu pasien baru ini, disebutnya berasal dari Kecamatan Jombang. Dengan tambahan satu pasien positif, Kecamatan Jombang kini genap telah punya 100 orang pasien positif secara kumulatif. Dan menempati urutan ke-2 pasien kumulatif terbanyak di Kabupaten Jombang setelah Kecamatan Peterongan 101 orang.

Sedangkan angka kematian, ia menyebut bertahan di angka 8,3 persen atau 53 orang. Untuk pasien yang masih dalam perawatan, jumlahnya 78 orang atau 12,2 persen. “Untuk yang masih dirawat, 16 orang isolasi mandiri dan 62 sisanya dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan,” pungkas Budi.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP