alexametrics
Senin, 21 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

21 Kelompok dari STKIP PGRI Jombang Menang Program Hibah Ditjen Dikti

15 Agustus 2020, 08: 57: 20 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Dr. Hj Nanik Sri Setyani, Wakil Ketua III STKIP PGRI Jombang memberi arahan kepada mahasiswa.

Dr. Hj Nanik Sri Setyani, Wakil Ketua III STKIP PGRI Jombang memberi arahan kepada mahasiswa. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Prestasi mahasiswa STKIP PGRI Jombang tak perlu diragukan lagi. Setiap tahun, mahasiswa STKIP PGRI Jombang selalu menjadi langganan pemenang program hibah kompetitif yang diadakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tahun ini, sebanyak 21 kelompok berhasil lolos dalam proses seleksi beberapa lomba. Mulai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) maupun Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI). ”Alhamdulilah tahun ini target kita tercapai. Sebanyak 21 kelompok lolos program hibah yang didanai oleh Ditjen Dikti,” ujar Dr. Hj Nanik Sri Setyani, Wakil Ketua III STKIP PGRI, kemarin (14/8).

Disebutkan, sebanyak 16 kelompok mahasiswa lolos dalam seleksi PKM 5 bidang, empat kelompok lolos dalam program KBMI serta satu kelompok dari program PHP2D. ”Setiap tahun alhamdulilah mengalami kenaikan,” tambahnya.

Dengan perolehan itu, STKIP PGRI Jombang meraih peringkat 54 dari 435 universitas/perguruan tinggi se Indonesia yang mengikuti program atau peringkat 3 wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur. ”Meskipun sekolah keguruan, mahasiswa kita juga bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional,” jelas dia.

Setiap tahun, mahasiswa STKIP PGRI Jombang selalu menjadi langganan peraih juara dalam PKM 5 bidang. Dengan bimbingan dosen yang profesional, membuat banyak usulan proposal PKM yang diterima. ”Sebagai kampus unggulan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, kita sudah memiliki 44 dosen bergelar doktor S3,” papar dia.

Dia berpesan kepada para pemenang program hibah untuk selalu cermat dan teliti dalam melaporkan pertanggungjawabannya ke LLDIKTI. Karena hal itu sebagai proses evaluasi untuk lolos ke tahapan yang lebih tinggi seperti monev di tingkat Jatim dan Pimnas tingkat nasional. ”Dana harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan proposal yang diusulkan,” pungkasnya.

Pendaftaran Gelombang III Masih Dibuka

STKIP PGRI Jombang masih membuka kesempatan bagi siswa-siswi yang belum lolos di perguruan tinggi/universitas negeri. Sebab, pendaftaran gelombang III masih dibuka hingga 5 September mendatang.

Sebagai kampus unggulan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII sejak 2013 hingga 2020, STKIP PGRI Jombang memiliki lima program sarjana unggulan (S1) dan tiga program magister (S2). Di antaranya, S1 pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, S2 Pendidikan Matematika, S2 Pendidikan Ekonomi, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia.

”Pendaftaran gelombang III dimulai 27 Juli sampai 5 September,” ujar Dr. Hj. Nanik Sri Setyani, Wakil Ketua III STKIP PGRI kemarin (14/8).

Kampus yang terletak di JL Bupati R Soedirman III/20 Jombang ini juga memiliki fasilitas perkuliahan yang komplit. Di antaranya, ruang kuliah, ruang seminar, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium program studi, klinik kesehatan, laboratorium micro teaching serta fasilitas studi outdoor yang hijau dan asri.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia