alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Curi Sepeda Angin, Remaja Diringkus Warga Desa Kepatihan

14 Agustus 2020, 09: 55: 50 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pelaku pencurian sepeda angin di salah satu toko helm di Jl RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang Kamis (13/8) siang.

Pelaku pencurian sepeda angin di salah satu toko helm di Jl RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang Kamis (13/8) siang. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Seorang anak putus sekolah nekat mencuri sepeda angin di salah satu toko helm di Jl RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang Kamis (13/8) siang. Ia, kini ditahan di Mapolsek Jombang Kota.

”Kejadiannya sekira pukul 12.30, pelakunya berinisial RN, 15, masih anak-anak dan statusnya sudah putus sekolah,” terang AKP Moh Wilono, Kapolsek Jombang Kota.

Kejadian ini, menimpa Apit Andiyanto, 30, karyawan toko helm. Pencurian ini bermula saat Apit, tengah menjaga toko. Seperti biasanya, dia mamarkir sepeda angin di depan toko. ”Posisi sepedanya tidak dikunci. Saat kejadian, korban di dalam toko, sehingga kurang leluasa melihat sepeda,” lanjutnya.

Sekitar pukul 12.30, Apit mendengar suara berisik di depan toko. Ia pun bergegas mengecek, dan melihat sepedanya sudah hilang. ”Korban mencari keluar dan melihat  pelaku membawa sepedanya ke arah gang sebelah barat,” imbuh Wilono.

Apit, kemudian meneriaki maling dan berupaya mengejar pelaku. Dibantu warga, RN, bisa ditangkap. Ia pun sempat jadi bulan-bulanan massa sebelum diamankan pihak kepolisian.

”Pelaku kita amankan beserta barang bukti sepeda angin milik korban. Dari keterangannya, dia ini mengaku butuh uang untuk beli rokok, dan nekat curi sepeda. Karena pekerjaan dia sebagai kuli serabutan sedang sepi,” tambahnya.

Kini, RN harus mendekam di balik jeruji  tahanan. Atas perbuatannya, terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP