alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Update Covid-19 Jombang: Tambah Empat, Sembuh Empat, Dua Meninggal

13 Agustus 2020, 10: 02: 25 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19

ILUSTRASI: Covid-19 (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Temuan kasus positif di Jombang muncul lagi. Dari rilis di website resmi Dinkes kemarin (12/8) menyebut, jumlah kasus baru bertambah empat orang. Jumlah ini sama dengan pasien sembuh yang bertambah empat. Sedangkan pasien meninggal dunia juga bertambah dua orang.

“Ya benar, hari ini bertambah empat orang, yang meninggal juga bertambah sesuai rilis yang dikeluarkan dinkes,” ungkap Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Jombang.

Jumlah kasus kembali meningkat di Kecamatan Jombang, tercatat ada penambahan dua orang. Selebihnya, tambahan satu kasus di Kecamatan Perak dan Kecamatan Mojowarno. Penambahan kasus ini membuat angka Covid-19 secara kumulatif di Jombang menjadi 595.

Sedangkan pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia dari Kecamatan Mojowarno dan Kecamatan Perak. “Sehingga total jumlah pasien Covid-19 yang meninggal 50 orang,” terangnya. Meski kasus terus bertambah, tingkat kesembuhan juga semakin meningkat. Tercatat, ada empat pasien yang dinyatakan sembuh secara klinis dan laboratoris. Dua dari Kecamatan Jombang, satu Kecamatan Mojoagung dan satunya lagi dari Kecamatan Perak.

Ia menyampaikan, prosentase kesembuhan di Jombang meningkat. Jika sehari sebelumnya 78,3 persen, Rabu kemarin (12/8) menjadi 78,5 persen atau total 467 orang.

Budi juga menjelaskan, tidak semua pasien menjalani perawatan di rumah sakit. Dari data yang ada, 27 orang dirawat di RSUD Jombang, tujuh orang di RSUD Ploso, delapan orang di RSK Mojowarno, dua orang di RS Unipdu, dua orang di RSI Jombang, satu orang di RS PCM, dan satu orang di RSNU. Sedangkan lima orang dirawat di rumah sakit di luar Jombang.

“Sejumlah 25 orang menjalani isolasi mandiri, karena statusnya tanpa gejala,” tambahnya. Ia menambahkan, status Kabupaten Jombang yang sebelumnya zona merah, kini kembali menjadi zona orange seperti beberapa waktu lalu.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP