alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Update Covid-19 di Jombang: 15 Kasus Baru, 14 Sembuh, Dua Meninggal

12 Agustus 2020, 14: 53: 14 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19

ILUSTRASI: Covid-19 (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Jumlah kasus baru Covid-19 bertambah cukup banyak kemarin (11/8). Dari rilis Dinkes menyebut ada penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi positif. Sehingga secara kumulatif kasus di Jombang mencapai angka 591 kasus. Meski begitu, tingkat kesembuhan juga cukup banyak 14 orang dan dua meninggal dunia.

“Ya berdasarkan rilis memang bertambah segitu (15 orang positif, Red),” ucap Budi Winarno Humas Gugas PP Covid-19 Jombang. Penambahan kasus itu berasal dari Kecamatan Jombang dua orang, Kecamatan Sumobito dua orang, Kecamatan Mojoagung tiga orang, Kecamatan Jogoroto dua orang dan Kecamatan Diwek dua orang. Sedangkan Kecamatan Kesamben, Mojowarno, Ngoro dan Bareng masing-masing satu orang.

Sementara dua pasien yang dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kecamatan Sumobito dan Kecamatan Jogoroto. Sehingga total kasus Covid-19 yang meninggal adalag 48 orang. Ia menyebut, ada 53 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Baik di RSUD Jombang, RSUD Ploso, RSK Mojowarno, RS Unipdu, RSI Jombang, RSNU, dan rumah sakit lain di luar Jombang. Sedangkan 27 orang dilaporkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Budi menjelaskan, tingkat kesembuhan juga meningkat cukup banyak. Berdasar data yang disampaikan, total kesembuhan sebanyak 14 orang. Sembuh paling banyak berasal dari Kecamatan Jombang yaitu sembilan orang. Disusul Kecamatan Sumobito tiga orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Mojoagung dan Diwek.

Sehingga total kesembuhan yang sebelumnya 78 persen kini menjadi 78,3 persen atau 463 dari keseluruhan kasus yang ada di Jombang. “Mudah-mudahan semakin lama, semakin banyak pasien yang sembuh, dan seterusnya tidak ada lagi penambahan kasus baru,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP