alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tembus 575 Kasus, Kasus Positif Covid-19 di Jombang Terus Naik

10 Agustus 2020, 12: 45: 29 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Jombang  belum berhenti. Dalam dua pekan terakhir, tren kasus positif baru masih terus melonjak. Kemarin (9/8), bertambah lagi delapan kasus positif baru sehingga angka kumulatif tembus 575 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno tak menampik masih ada tren kasus baru dalam pekan terakhir. Delapan kasus baru itu menyebar di dua kecamatan. Masing-masing satu kasus asal Kecamatan Diwek dan tambahan tujuh kasus positif lainnya berasal dari Kecamatan Mojoagung

”Memang ini namanya penyakit bahkan sangat mudah untuk penularannya,” ujarnya kemarin.

Kendati demikian, lanjut Budi, angka kesembuhan juga semakin meningkat. Kemarin, jumlah angka kesembuhan bertambah sembilan orang.

Pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Mojoagung delapan orang dan Kecamatan Ngoro satu orang. Untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri 36 orang, 47 dalam perawatan di rumah sakit. ”Jadi kumulatif 446 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal,” paparnya.

Dia merinci, sebanyak 47 pasien masih menjalani MRS di rumah sakit. Di antaranya 21 orang di RSUD Jombang, delapan orang di RSUD Ploso, enam orang di RSK Mojowarno, dua orang di RS Unipdu Medica, dua orang di RSI, satu orang RS PCM dan satu orang di RSNU. ”Yang enam di RS Gatoel Mojokerto, RSUD dr Soedono, RSI Sakinah, RS PHC Surabaya, RS Mitra Keluarga Surabaya dan RS HVA Pare,” pungkas Budi.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP