alexametrics
Selasa, 29 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

RSUD Jombang Komitmen Tingkatkan Pelayanan di Era New Normal

09 Agustus 2020, 09: 58: 42 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

RSUD Jombang

RSUD Jombang (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Sebagai rumah sakit Tipe B dengan predikat akreditasi paripurna, RSUD Jombang makin meningkatkan pelayanan terbaik. Salah satunya pelayanan di era new normal. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir untuk berobat dan memeriksakan kesehatan di RSUD Jombang karena sudah sesuai protokol kesehatan.

“Segala sesuatu untuk menyambut new normal sudah kami siapkan, termasuk dalam memberikan pelayanan ini, mulai pendaftaran di IGD maupun di poliklinik, semua sudah ditata mengamankan semua,” ucap dr Pudji Umbaran Direktur RSUD Jombang kemarin.

Pengamanan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 diperketat. Tidak hanya untuk pasien, tapi pengantar, tenaga kesehatan hingga ruangan yang digunakan untuk pelayanan. “Kita tata sedemikian rupa, baik untuk pasien terdampak Covid-19 maupun yang tidak. Sehingga jangan takut dan bimbang berobat ke RSUD Jombang,” sarannya.

Pengamanan dilakukan dengan desinfektasi secara berkala untuk poliklinik, IGD, ruang tunggu dan area lainnya. Pelayanan dan sarana prasarana juga dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sehingga RSUD Jombang kini menjadi tempat yang aman. Pasien yang terpapar mendapatkan pelayanan baik dan pasien yang tidak terpapar juga dijaga keamanannya, agar tidak sampai tertular.

Bahkan untuk kehati-hatian itu, lanjut Pudji, RSUD Jombang menerapkan sistem zonasi pada ruang rawat inap. “Memiliki peralayan medis lengkap dan canggih yang ditunjang tenaga medis profesional. Suasana RSUD Jombang juga sejuk dan nyaman,” tegasnya.

Sebagai rumah sakit dengan tingkat kepatuhan terbaik BPJS tahun 2020, ia menyebut fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Memiliki polo MCU (Medical Check Up) atau pemeriksaan, General Medical Check Up (GMC) yang bisa mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang tidak tampak. Seperti hipertensi, diabetes militus, kelainan lemak, penyakit darah, hati,  ginjal, paru dan lain sebagainya.

Dengam berkembangnya penyakit dan komplikasi ini juga dapat dicegah dan jika dibutuhkan pengobatan dapat segera dilakukan. “Di era new normal, RSUD Jombang siap menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” pungkas Pudji.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP