alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Lawan Arus, Pemotor Tewas Dihantam Pikap di Jalan Raya Ngoro

09 Agustus 2020, 09: 44: 56 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi pikap bernopol D 8768 EF usai terlibat kecelakaan dengan seorang pengendara sepeda motor.

Kondisi pikap bernopol D 8768 EF usai terlibat kecelakaan dengan seorang pengendara sepeda motor. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Gara-gara berjalan melawan arus, seorang pengendara motor tewas dihantam pikap di Jl Raya Dusun Genjong Lor, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Sabtu pagi kemarin (8/8). 

“Kejadian sekira pukul 06.30 WIB, yang terlibat sepeda motor Yamaha Vega bernopol S 4691 XH dan pikap bernopol D 8768 EF,” terang Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Kecelakaan ini bermula saat Ibrahim, 68, pengendara sepeda motor tengah melintas di jalur kabupaten. Berjalan dari arah utara, warga setempat Sidowarek ini berkendara dengan mengabaikan peraturan. “Pengendara sepeda motor ini berjalan melawan arus,” lanjutnya.

Beberapa meter berjalan di jalur kanan, sebuah mobil pikap box yang disopiri Winarto, 54, warga Kediri datang dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Meski sempat menghindar, tabrakan dua kendaraan ini tak terelakkan.

Adu moncong dua kendaraan tak berimbang ini berujung pada sepeda motor yang rusak berat. Roda dan stang depan sepeda motor putus setelah menghantam pikap. Sedangkan pikap yang kehilangan kendali akhirnya berhenti setelah terperosok ke parit pinggir jalan.

“Untuk pengendara motor sempat terlempar dan mengalami luka parah, korban meninggal dunia di lokasi. Sementara pengemudi pikap tidak mengalami luka,” tambah Sulaiman.

Polisi yang datang setelah menerima laporan, langsung menggelar olah kejadian perkara dan mengevakuasi korban meninggal dunia. Dari pemeriksaan itu, polisi menyimpulkan kecelakaan diakibatkan pengemudi motor yang ceroboh  berkendara melawan arus.

“Untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di mako Satlantas Polres Jombang,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP