alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Akhiri Hidup, Warga Sumbersari Megaluh Nyemplung ke Sumur Musala

08 Agustus 2020, 09: 35: 00 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sumur musala yang menjadi tempat Samirin, 56, warga Dusun Sumberpacing, Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh, mengakhiri hidup.

Sumur musala yang menjadi tempat Samirin, 56, warga Dusun Sumberpacing, Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh, mengakhiri hidup. (IST/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Samirin, 56, warga Dusun Sumberpacing, Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh meregang nyawa. Itu setelah tindakan nekatnya menceburkan diri ke sumur musala. Diduga korban nekat mengakhiri hidup akibat gangguan kejiwaan.

”Jasad korban sudah berhasil dievakuasi. Namun sayang nyawanya tidak tertolong,” terang Kapolsek Megaluh Darmaji (7/8) kemarin.

Dijelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu sejumlah anggota keluarga korban dibuat bingung, menyusul niatan korban bunuh diri. ”Korban memang mengalami gangguan kejiwaan sudah lama,” terangnya.

Nahas, korban yang saat itu berada di ruang tamu dan dijaga saksi Bari, tiba-tiba berdiri dan berlari keluar rumah. Mengetahui itu, saksi berusaha menghadang namun tidak berhasil. ”Sudah sempat dihadang, tapi korban lari keluar dan berjalan ke arah utara hingga tak terkejar,” tambahnya.

Korban terus berlari menuju sumur musala Baitul Rochim tak jauh dari rumah korban. Mengetahui itu, saksi segera berteriak meminta bantuan warga. ”akhirnya saksi dibantu warga lainnya berusaha menolong korban, namun nyawa korban sudah tidak tertolong,” imbuhnya.

Kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa dilanjutkan ke polisi. mendapat laporan itu, sejumlah petugas Polsek Megaluh menuju lokasi bersama tim medis dari Puskesmas Megaluh. ”Kita lakukan pemeriksaan luar dibantu pihak puskesmas,” singkat Darmaji.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP