alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Mobil Terguling Akibat Selip di Tol Jombang-Mojokerto, Satu Tewas

06 Agustus 2020, 13: 48: 55 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi mobil nopol L 1610 EX berpenumpang empat orang usai terguling di kilometer 673+800 B Tol Jombang-Mojokerto (JoMo), Selasa malam kemarin (4/8).

Kondisi mobil nopol L 1610 EX berpenumpang empat orang usai terguling di kilometer 673+800 B Tol Jombang-Mojokerto (JoMo), Selasa malam kemarin (4/8). (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Sebuah mobil nopol L 1610 EX berpenumpang empat orang, selip hingga terguling di kilometer 673+800 B Tol Jombang-Mojokerto (JoMo), Selasa malam kemarin (4/8). Akibatnya, satu penumpang meninggal dunia setelah mobil menabrak pembatal jalan tol. 

”Kejadian laka tunggal ini sekira pukul 19.55 WIB,” ujar Zanuar Firmanto Project Operational Manager PT AIS kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin. Kecelakaan ini bermula ketika mobil yang disopiri Gunawan, 65, warga Surabaya berjalan dari arah timur. 

Dia membawa tiga penumpang yakni Mardayani (19), Peni (19) dan Ana Ferikalalo (65). ”Untuk Mardayani dan Peni  warga Padang Sumatera Barat. Sedangkan Ana ini warga Surabaya juga,” terangnya. 

Perjalanan yang semula lancar, mulai menemui kendala ketika masuk di kilometer 673+800. Gunawan, saat itu sedang berjalan di lajur 1 dengan kecepatan 100 km/jam. “Jadi saat berjalan dengan kecepatan 100 km/jam, sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya,” imbuh Zanuar.

Gunawan membanting setir ke arah kanan. Kendaraannya ini sempat terguling sambil tertahan tali pembatas. Mobil akhirnya berhenti dalam posisi di paritan pinggir tol. “Kendaraan oleng dan terguling, posisi akhir kendaraan di parit atau median hadap timur,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini mobil rusak berat dan penyok  bodi depan hingga belakang. Tidak hanya itu, Ana Ferikalalo meninggal di lokasi kejadian. ”Sedangkan pengemudi dan dua penumpang lain hanya mengalami luka ringan saja,” pungkas Zanuar.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP