alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tambah Lagi 21 Positif Baru, Covid-19 di Jombang Masih Belum Berhenti

06 Agustus 2020, 11: 24: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang masih belum berhenti. Kemarin (5/8), muncul lagi 21 kasus positif baru. Sehingga secara kumulatif, angka Covid-19 mencapai 554 orang.

Humas Gugus Tugas PP Covid-19 Jombang Budi Winarno mengatakan, 21 kasus baru ini menyebar di tujuh kecamatan. Masing-masing 11 kasus di Kecamatan Jombang, satu kasus di Kecamatan Sumobito, tiga kasus di Kecamatan Jogoroto, satu kasus di Kecamatan Diwek, satu kasus di Kecamatan Ploso, satu kasus di Kecamatan Megaluh, dan satu kasus di Kecamatan Bareng. 

Sedangkan dua kasus sisanya masih belum terkonfirmasi asal kecamatannya. “Selain 21 kasus baru, ada juga penambahan jumlah sembuh sebanyak empat orang,” lanjutnya. Tambahan pasien sembuh itu masing-masing berasal dari Kecamatan Mojoagung dua orang dan Kecamatan Bandar Kedungmulyo dua orang. 

Ia juga menyampaikan, dari 554 pasien terkonfirmasi secara kumulatif itu, 38 diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan 54 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. 

Rinciannya, 26 orang di RSUD Jombang, 10 di RS lain, 8 di RSUD Ploso, empat di RSK Mojowarno, dua di RS Unipdu Medika, dua di RSI Jombang, satu di RS PMC, dan satu di RSNU Jombang. “Jadi total sudah 417 orang telah dinyatakan sembuh, dan sampai sekarang 45 orang meninggal dunia,” pungkas Budi.

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP