alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Positif Covid-19, Istri Wabup Jombang Masih Isolasi Mandiri di Rumdin

06 Agustus 2020, 11: 22: 58 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wiwin Isnawati masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (rumdin) hingga Rabu kemarin (5/8).

Istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wiwin Isnawati masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (rumdin) hingga Rabu kemarin (5/8). (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Usai terkonfirmasi positif Covid-19, istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wiwin Isnawati masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (rumdin) hingga Rabu kemarin (5/8). Perkembangan kesehatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jombang ini terus dipantau. 

”Sabtu besok kita jadwalkan uji swab ulang yang kedua,” ujar Koordinator Bidang Penanganan Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang dr Pudji Umbaran. Menurutnya, sampai saat ini kondisi Wiwin dilaporkan sehat dan tidak ada keluhan berarti. ”Alhamdulillah batuknya sudah menurun. Hasil rontgen sudah bersih, tidak ada pneumonia,” tambahnya. 

Karena masih membawa virus dan terkonfirmasi positif Covid-19, Wiwin masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wakil bupati dengan protokol kesehatan sesuai Keputusan Menteri Kesehatan. ”Beliau sekarang menjalani isolasi di rumah dinas. Jadi untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan kita perbolehkan isolasi mandiri di rumah,” papar dia. 

Sementara itu, pantauan di rumah dinas wakil bupati yang berada di Jl KH Wahid Hasyim Jombang kemarin tampak  lengang. Hanya ada dua kendaraan roda empat yang diparkir di depan rumah. Serta beberapa petugas Satpol PP yang berjaga di pos depan.

Sebelumnya, Wiwin sendiri menyampaikan dalam instagram pribadinya akan menjalani isolasi mandiri hingga Minggu (2/8). Namun setelah dinyatakan positif Covid-19, maka isolasi diperpanjang hingga 14 hari.

Terpisah, Nurkamalia Wakil Ketua TP PKK Jombang menyampaikan serangkaian kegiatan PKK tetap berjalan meski ketua tengah menjalani isolasi mandiri. Hanya saja, semua kegiatan saat ini diganti dalam jaringan (daring) atau secara online. ”Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tetap jalan, namun kita kemas dengan online,” ujarnya.

Kegiatan daring itu salah satunya sosialisasi pencegahan Covid-19, penyuluhan ekonomi keluarga, gerakan masyarakat sehat, dan pencegahan perwakinan usia dini maupun bina keluarga balita.

”Sebelum beliau gerah, kita sudah selesai membuat materi berupa video atau tayangan powerpoint sehingga saat ini tinggal menjalankan,” tambahnya.

Sebelum pandemi, lanjut dia, kegiatan tatap muka rutin dilaksanakan setiap bulan. Selain membahas program kerja sebulan ke depan, rapat rutin itu sekaligus evaluasi dari sejumlah program yang sudah berjalan.

”Saat ini ditiadakan, kita lebih banyak komunikasi lewat medsos,” pungkas perempuan yang menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Jombang ini.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP