alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pasar Peterongan Tak Lagi Berlakukan Ganjil Genap

05 Agustus 2020, 07: 03: 53 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pasar Peterongan

Pasar Peterongan (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pasar Peterongan tak lagi memberlakukan sistem ganjil genap. Kini, transaksi jual beli di pasar tersebut kembali dibuka seperti semula. Dengan catatan, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jadi sudah kembali seperti semula, untuk ganjil genap tidak ada lagi,” kata Bambang Nurwijanto Kepala Disdagrin Jombang kemarin (3/7). Menurutnya, penerapan sistem ganjil genap yang diterapkan semula, sebagai upaya memutus rantai persebaran Covid-19. Namun setelah kondisi berangsur normal, maka para pedagang bisa berjualan seperti semula setiap hari.

“Intinya pedagang yang punya tempat bisa kembali jualan lagi. Kalau yang tidak punya tempat ya tidak bisa berjualan,” imbuh dia. Termasuk pedagang yang berjualan di luar pasar disebutnya bukan masuk area pasar. “Karena yang bisa berjualan ini sebelumnya sudah punya tempat,” sambung Bambang. 

Untuk sementara, kebijakan ganjil genap yang ditiadakan hanya terdapat di area pasar. “Kalau di pasar yang sepi pembatasan masih tetap, sementara di Pasar Peterongan seperti semula,” pungkas Bambang.

Sebelumnya, belasan perwakilan pedagang Pasar Peterongan sempat mendatangi gedung DPRD Jombang. Mereka mengeluhkan penerapan kebijakan sistem ganjil genap pedagang yang berdampak pada sepinya pengunjung. Warga berharap aktivitas pasar kembali normal.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP