alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Empat Sembuh, Tambah Dua Kasus Baru, Enam Kecamatan Nihil Sebaran

04 Agustus 2020, 06: 51: 49 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (freepik.com)

Share this      

JOMBANG – Memasuki awal Agustus, ada enam dari 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang dilaporkan tidak ada sebaran pasien Covid-19. Seluruhnya ditandai dengan zona putih. Meski begitu, per (3/8) kemarin, masih ada tambahan dua kasus terkonfirmasi dan empat pasien dinyatakan sembuh total.

Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno mengatakan, enam kecamatan yang tidak ada sebaran Covid-19 itu meliputi Kecamatan Kabuh, Ngusikan, Kudu, Megaluh, Bareng dan Kecamatan Wonosalam.

”Memang benar, sesuai data yang kami terima ada enam kecamatan zona putih atau tanpa sebaran pasien Covid-19,” ujarnya kemarin.

Per (3/8) kemarin, Budi juga menyebut ada dua penambahan kasus positif yakni dari Kecamatan Jombang dan Kecamatan Mojoagung. ”Total pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 524 orang,” tambahnya.

Selain itu, ada  penambahan pasien sembuh empat orang yang berasal dari Kecamatan Jombang tiga orang dan Kecamatan Kesamben satu orang. ”Sehingga total pasien yang sembuh saat ini ada 408 atau sekitar 77,9 persen dari jumlah kasus yang dirawat,” papar dia.

Dari 71 pasien yang menjalani perawatan itu ada 32 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Selebihnya, tercatat 17 pasien menjalani perawatan di RSUD Jombang, tujuh di RSUD Ploso, empat di RSK Mojowarno, satu di RSI Jombang, satu di RS Unipdu dan sembilan lainnya di rumah sakit luar Jombang. ”Jadi tersebar di beberapa rumah sakit di luar misalnya RSUD Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, RS Sakinah Mojokerto dan RS Gatoel Mojokerto,” bebernya.

Budi belum bisa menyebut secara rinci terkait faktor tambahan pasien terkonfirmasi maupun tren kenaikan pasien sembuh. Meski begitu, untuk 32 pasien terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah, diimbaunya untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Mulai dari menjaga jarak dengan anggota keluarga, selalu mengenakan masker serta tidak keluar rumah selama masa isolasi. ”Kaidah kaidah isolasi mandiri wajib dijalankan pasien,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP