alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Masjid Jomper Tetap Banyak

03 Agustus 2020, 07: 38: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

KOMPAK: Panitia kurban Masjid Jombang Permai saat penyembelihan hewan kurban Sabtu (1/8)

KOMPAK: Panitia kurban Masjid Jombang Permai saat penyembelihan hewan kurban Sabtu (1/8) (ROJIFUL MAMDUH//JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Situasi pandemi korona tidak menyurutkan semangat warga Jombang Permai (Jomper) untuk kurban. “Setiap tahun, kurban di Masjid Jomper sini paling banyak,” kata Aiptu Arief Basuki, Babinkamtibmas Kepanjen saat memantau penyembelihan kurban di Masjid Jomper, Sabtu (1/8).

Dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban yang disembelih tidak menurun. “Dibanding tahun lalu jumlahnya sama. 15 sapi dan 14 kambing,” kata As'ad Choiruddin, ketua panitia Idul Adha Masjid Jomper.

Paket dagingnya 1.700 bungkus. “Kita distribusikan ke semua RW di Kepanjen. Juga yayasan, panti dan pesantren yang mengajukan. Ada dari Jogoroto, Sumobito dan Megaluh,” jelasnya. Khusus warga Jomper, seluruhnya diberi. “Yang non muslim pun juga kita beri sebagai bentuk toleransi dan dakwah,” ucapnya.

Penyembelihan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Semua panitia pakai masker dan sarung tangan. “Tidak ada antrian karena panitia yang mengantar,” tegasnya. Penyembelihan dilaksanakan Sabtu agar efektif. Karena Idul Adha jatuh hari Jumat. Pada saat khutbah Idul Adha, Jumat (31/7), Ketua Takmir, Ustadz H Abu Zahlan Husein mengajak jamaah rutin kurban setiap tahun.

“Rasulullah Muhammad SAW bersabda, wahai para manusia, untuk tiap keluarga, setiap tahun, laksanakanlah kurban,” tandasnya. “Hakikat memberi adalah menerima,” tambahnya. Karena dengan berkurban, kita akan diberi lebih banyak oleh Allah SWT.

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP