alexametrics
Selasa, 29 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Rayakan Idul Adha, PG Djombang Baru Sembelih Tiga Ekor Sapi

03 Agustus 2020, 07: 23: 32 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Direksi PG Djombang Baru menyerahkan hewan kurban untuk disembelih panitia.

Direksi PG Djombang Baru menyerahkan hewan kurban untuk disembelih panitia. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Memperingati Hari Raya Idul Adha atau idul kurban. PG Djombang Baru rutin menyembelih hewan kurban. Tahun ini, PG Djombang Baru berkurban tiga ekor sapi. Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di area lingkungan pabrik.

Pantauan di lokasi, sejak pagi, sejumlah direksi PG Djombang Baru sudah berada di lokasi termasuk sejumlah karyawan pabrik. Sebelumnya, seluruh karyawan dan jajaran direksi mengikuti Salat Id bersama. Hadir dalam kesempatan itu, General Manager PG Djombang Baru Erwin Budianto, STP serta seluruh staf PG Djombang Baru.

Selain itu, sejumlah perwakilan takmir dari sejumlah masjid dan musala juga turut diundang. Sekitar pukul 08.30 WIB, kegiatan penyembelihan hewan kurban dimulai.

Ketua Panitia Kurban Dhanny Sukmana Pribadi menyampaikan, kegiatan kurban merupakan agenda rutin setiap tahun. Tahun ini, perayaan Idul Adha berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya harus mengikuti protokol kesehatan. ”Ada tiga ekor sapi dalam kurban tahun ini,” ujar dia.

Usai disembelih, keseluruhan daging langsung dilakukan pengemasan kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

Adapun teknis pembagian, PG Djombang Baru menggandeng sejumlah pengurus takmir masjid dan musala menghindari terjadinya kerumunan warga mengambil daging. ”Total ada 25 takmir masjid/musala yang kita undang untuk membagikan daging tersebut ke masyarakat,” jelas dia.

Dia berharap, kegiatan kurban tahun ini dapat membawa berkah untuk semua. Berkah untuk PG Djombang baru yang memulai tahun giling dan berkah untuk masyarakat Jombang seiring masih berlangsungnya pandemi Covid-19. ”Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sabar Dwi Komarrudin Ketua Takmir Masjid Al Kautsar PG Djombang Baru membenarkan terkait kerja sama pembagian daging kurban.  Dia menambahkan, setiap takmir akan mendapat sekitar 15-20 paket daging yang akan dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima.

”Yang menerima adalah warga sekitar pabrik. Untuk pembagian akan dilakukan takmir karena mereka yang lebih tahu kondisi masing-masing warganya,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP