alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Dua Pasien Positif Sembuh, Ngusikan dan Kabuh Kembali Zona Putih

02 Agustus 2020, 09: 45: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Freepik.com)

Share this      

JOMBANG – Kecamatan Kabuh dan Ngusikan kembali berwarna putih setelah dua pasien positif dinyatakan sembuh. Namun, hingga Sabtu kemarin (1/8), pasien terkonfirmasi tambahan, pasien sembuh dan yang meninggal karena Covid-19 masih terus bertambah.

“Secara kumulatif ada 519, artinya ada penambahan tujuh pasien baru dari sebelumnya 512,” terang Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang. Tujuh tambahan pasien baru ini berasal dari Kecamatan Peterongan dan Mojoagung dua orang. “Sisanya dari Kecamatan Jombang, Perak dan Plandaan masing-masing satu orang,” lanjutnya.

Sementara tambahan pasien sembuh, berasal dari empat kecamatan berbeda. Kecamatan Jombang memiliki jumlah pasien sembuh terbanyak enam orang. Sisanya berasal dari Kecamatan Kesamben, Kabuh dan Ngusikan yang sama-sama mencatatkan satu pasien sembuh. “Dengan pasien sembuh itu, Kecamatan Ngusikan dan Kabuh yang sebelumnya peta berwarna merah, sekarang kembali putih atau tidak ada lagi pasien positif, menyusul Bareng dan Kudu,” imbuh Budi.

Selain pasien baru dan pasien sembuh, terdapat juga tambahan pasien meninggal dunia satu orang. “Yang meninggal dari Kecamatan Peterongan,” lontarnya. Dengan tambahan data ini, angka kesembuhan pasien terus mengalami tren kenaikan. Hingga kemarin tingkat kesembuhan sudah mencapai 76,3 persen atau 396 orang. Angka kematian juga bertambah menjadi 8,5 persen atau 44 orang.

Sedangkan untuk pasien yang dirawat, kini hanya 15,2 persen atau 79 orang. “Untuk yang masih dirawat, ada 33 orang isolasi mandiri sedangkan 46 isolasi di rumah sakit, termasuk tahanan kemarin,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia