alexametrics
Sabtu, 15 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Ditinggal Masak Air, Satu Rumah di Mancilan Mojoagung Terbakar

02 Agustus 2020, 08: 06: 10 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu rumah di Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang terbakar Sabtu kemarin (1/8) kemarin.

Salah satu rumah di Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang terbakar Sabtu kemarin (1/8) kemarin. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Gara-gara ditinggal masak air, salah satu rumah di Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang terbakar Sabtu kemarin (1/8) kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Data yang dihimpun peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Pemilik rumah tengah memasak air di dapur dengan menggunakan tungku. “Di samping tungku itu ada tumpukan rongsokan, api akhirnya menjalar ke sana,” kata Kompol Paidi Kapolsek Mojoagung.

Dalam waktu singkat, si jago merah yang sudah menjalar ke tumpukan rongsokan itu makin tak terkendali. Terlebih terdapat ban yang ikut terbakar. Atap rumah yang terbuat dari kayu pun dengan cepat terbakar. “Hingga akhirnya membakar atap yang terbuat dari kayu bambu,” imbuhnya.

Mengetahui itu warga beserta pemilik rumah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa di antaranya lalu melapor ke pemadam kebakaran Jombang. Tak berselang lama, petugas tiba di lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.40 WIB. “Tidak ada korban jiwa, kerugian sekitar Rp 2,5 juta,” pungkas dia.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia