alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Tak Ada Rambu, Material Proyek di Jalan Raya Sembung Dikeluhkan

02 Agustus 2020, 06: 17: 06 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Material proyek saluran di jalan nasional Desa Sembung, Kecamatan Perak.

Material proyek saluran di jalan nasional Desa Sembung, Kecamatan Perak. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Material proyek saluran di jalan nasional Desa Sembung, Kecamatan Perak dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Itu setelah material yang berada di pinggir jalan tanpa disertai rambu imbauan.

Seperti pantauan Jumat (31/7) kemarin, tak ada aktivitas pekerja di lokasi. Sejulah material proyek nampak tertumpuk di pinggir jalan. Sedikitnya ada lebih dari 10 U-ditch ditumpuk. “Berada persis di pinggir jalan,” kata M Yahya salah seorang pengguna jalan.

Terlebih material dari cor beton itu berada di tikungan jalan sehingga, membahayakan pengguna jalan. “Dari arah barat yang harus hati-hati, soalnya materialnya di pinggir jalan,” imbuh dia.

Dia pun menyesalkan pelaksana proyek yang mengabaikan rambu peringatan. “Kelihatannya tidak ada, hanya beton ditumpuk. Harusnya dikasih tanda atau rambu yang jelas, biar yang lewat tahu,” sambung lelaki ini.

Terlebih saat malam hari tentunya lebih membahayakan. “Soalnya ini jalan raya, mesti setiap hari ramai. Jangan sampai nunggu ada yang kena, baru dipasang rambu,” pungkas dia kemudian berlalu.

Sebelumnya, M Rakhmat Sunendar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang mengatakan, kegiatan pengerukan itu ikut BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional). “Jadi itu langsung dari pusat. Yang di daerah tidak ada program di jalan nasional. Mungkin pemeliharaan rutin, bisa jadi saluran mengganggu debit, akhirnya diganti,” pungkas dia singkat.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia