alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Penyelidikan Proyek Tirta Wisata Disporapar Jombang Masih Terus Jalan

02 Agustus 2020, 06: 14: 45 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Proyek taman Tirta Wisata milik Disporapar Kabupaten Jombang.

Proyek taman Tirta Wisata milik Disporapar Kabupaten Jombang. (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Upaya penyelidikan dugaan penyimpangan proyek taman Tirta Wisata senilai Rp 1 miliar milik Disporapar Kabupaten Jombang terus berlanjut. Hingga kini penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang terus mendalami kasus.

”Untuk proyek Disporapar kami masih lanjut. Kalau tahapannya sama dengan KONI, masih lidik (Penyelidikan, Red),” terang Yulius Sigit Kristanto, Kajari Jombang beberapa waktu lalu.

Sigit menegaskan, lantaran masih tahap penyelidikan, pihaknya belum bisa membeber lebih jauh terkait progress di penyidik. Namun demikian, beberapa pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek sudah diambil keterangan. ”Yang jelas kepala dinasnya sudah, dari PPK(Pejabat Pembuat Komitmen) dan juga rekanan proyeknya sudah dimintai keterangan,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah mengantongi sejumlah dokumen terkait proyek. ”Kita bekerja rigit dan tentunya melalui tahapan,” tegasnya.

Saat ditanya perihal progress penyelidikan, pihaknya menyebut hingga kini masih merumuskan konstruksi dugaan perbuatan melawan hukumnya. ”Tersangka belum, kita masih cari modus dan perbuatan melawan hukumnya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan proyek pembangunan Tirta Wisata tak luput dari perhatian kejaksaan. Tengarai ada kejanggalan dalam pelaksanaan proyek, korps Adhyaksa segera turun ke lokasi proyek senilai Rp 1 miliar itu.

Hasilnya tim dari kejaksaan menemukan sejumlah kejanggalan antara dokumen pelaksanaan proyek dengan realisasi di lapangan. Sebagai tindak lanjut, penyidik kejaksaan melakukan pemanggilan sejumlah pihak guna klarifikasi.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia