alexametrics
Kamis, 06 Aug 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Penataan Kawasan Jalan KH Mimbar Jombang Masuk Prioritas Tahun Depan

29 Juli 2020, 13: 23: 33 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Jl KH Mimbar, Jombang

Jl KH Mimbar, Jombang (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pendemi Covid-19 berdampak pada sejumlah kegiatan fisik. Salah satunya perbaikan drainase dan trotoar Jl KH Mimbar, Jombang. Perbaikan rencana dilanjutkan tahun depan.

”Itu tetap masuk prioritas di kami. Tahun depan tetap kita usulkan,” terang Heru Widjajanto Kepala Dinas Perumahan dan permukiman (Perkim) Jombang kemarin.

Heru setelah tahun ini gagal dilaksanakan, kegiatan perbaikan drainase dan trotoar Jl KH Mimbar masuk dalam daftar tunggu prioritas. “Jadi ke depannya kita masukkan daftar tunggu prioritas satu untuk 2021. Kami tuntaskan tahun depan,” kata Heru dikonfirmasi Senin (27/7) kemarin.

Penanganan drainase dan trotoar di Jl KH Mimbar sejalan dengan program zero kawasan kumuh. “Begitu ada anggaran, prioritas pertama yang kami kerjakan program kawasan kumuh, ya di Jalan KH MImbar. Jadi menyelesaikan atau menuntaskan program sebelumnya,” imbuh dia.

Dia menyebut, pada tahap pengerjan sebelumnya, sebagian ruas sudah tuntas digarap. Sisanya direncanakan tuntas tahun ini, namun karena anggarannya dialihkan penanggulangan Covid-19 sehingga urung terlaksana. “Kurangnya itu 225 meter, mengikuti desain trotoar dan drainase,” ungkap Heru.

Termasuk sebagian bangunan musala yang terdampak, sudah ada tindak lanjut yang dilakukan. “Jadi untuk musala yang di atas trotoar itu terasnya nanti dibongkar. Sudah ada kesepakatan dengan takmir, jadi kita kembalikan semula supaya dijadikan akses bagi pejalan kaki,” terang dia.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia