alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Hasil Rapid Test, 20 ASN Pemkab Jombang Dinyatakan Reaktif

25 Juli 2020, 09: 23: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Rapid Test.

ILUSTRASI: Rapid Test. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Hasil screening rapid test masal yang dilakukan terhadap 747 aparatur sipil negara (ASN) Rabu (22/7) kemarin, diketahui ada pegawai yang dinyatakan reaktif. Mereka tersebar di sejumlah OPD termasuk sekretariat dan Dispendukcapil yang diketahui dua pejabatnya terkonfirmasi Covid-19.

Humas Gugas PP Covid-19 Jombang Budi Winarno menyampaikan, ada 20 orang yang hasil rapid test reaktif. ”Terhadap 20 orang tersebut, kita minta lakukan work from home (WFH) mulai 24 Juli sampai 5 Agustus,” ujarnya kemarin (24/7).

Pihaknya bakal melakukan pemantauan dalam tujuh hari ke depan, jika dari 20 orang tersebut ada yang mengalami gejala seperti batuk pilek, demam, atau sesak nafas, maka akan dilakukan penanganan lanjutan dengan uji swab. ”Artinya kalau ada gejala klinis yang mungkin ditimbulkan akan kita swab,” tambahnya.

Sesuai surat edaran yang ditandatangani Plh Sekdkab Eksan Gunajati, ke-20 orang tersebut tetap menjalankan tugasnya dari rumah. Untuk menilai kehadiran, mereka tidak boleh me-nonaktifkan handphone selama jam kerja. ”Tetap kerja dari rumah dan isolasi ini berjalan selama 14 hari ke depan,” papar dia.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkup Pemkab Jombang, pelayanan offline di Dispendukcapil Jombang ditutup hingga (5/8) mendatang. ”Namun untuk pelayanan masih bisa dilakukan secara online, ataupun bisa melakukan pengurusan ke kantor kecamatan,” jelas Budi.

Untuk OPD terkait mulai dari Sekretariat Pemkab, BKD-PP, Dinkes, Dinsos, Dinas Tenaga Kerja, Bapenda, Bappeda, BPKAD dan Inspektorat akan dilakukan dua shift jam kerja. Baik terhadap ASN maupun tenaga honorer. ”Teknis pemberlakuan shift tersebut kita serahkan ke masing-masing dinas,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia