alexametrics
Rabu, 05 Aug 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang Launching Muallaf Center dan BK

23 Juli 2020, 14: 20: 39 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

KOMPAK: Bupati Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah dan Ketua Takmir Masjid Agung KH Harly Yusuf Wibisono, kemarin.

KOMPAK: Bupati Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah dan Ketua Takmir Masjid Agung KH Harly Yusuf Wibisono, kemarin. (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Masjid Agung Baitul Mukminin melaunching dua lembaga, kemarin. Muallaf Center dan Badan Konseling (BK). “Muallaf Center bertujuan membina para muallaf. BK untuk membina keluarga agar sakinah mawaddah wa rahmah,” kata Ketua Takmir Masjid Agung KH Harly Yusuf Wibisono.

Launching dihadiri Bupati Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Harly menyatakan, perlu memberi wadah para mualaf karena hampir setiap bulan pasti ada orang masuk Islam dipandu takmir. “Yang kita diundang kesini ada 40,” ucapnya. Mereka perlu terus dibina keislamannya.

Sedangkan BK dibentuk untuk melayani jamaah yang membutuhkan konseling terkait problematika rumah tangga.”Kita melayani konseling pra nikah maupun pasca nikah,” jelas pria yang juga mengajar di Tebuireng ini.

Jamaah yang ingin konseling bisa mendatangi sekretariat takmir kemudian dijadwalkan ketemu konselor. Ada 10 konselor yang siap melayani muallaf maupun BK. KH Yusuf Harly Wibisono, KH Ahmad Nurul Fuad, DR KH Emi Chulaimi, KH Jawahirul Ulum dan H Didin Ahmad. Juga KH M Rijalul Fikri, KH A Roziki  Lc, Kiai Amirul Arifin, Hj Fauziyah Masyhari dan Hj Aisyah Baidlowi.

Bupati Mundjidah mengapresiasi launching dua lembaga itu. “Muallaf memang perlu dibina agar ibadah mahdohnya baik. BK juga diperlukan untuk mencegah agar tidak terjadi perceraian dalam rumah tangga,” paparnya.

Untuk memudahkan komunikasi, kemarin juga langsung dipilih pengurus forum muallaf. Ketua Samidi Mojowarno, Sekretaris Sagino dan Bendahara Sumari.

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia