alexametrics
Rabu, 05 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Edisi Khusus Ulang Tahun Ke-6

Kesan Para Pembaca Setia Jawa Pos Radar Jombang (51); Kapolres Jombang

Jawa Pos Mitra Kerja Polisi

17 Juli 2020, 11: 39: 57 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho (ISTIMEWA)

Share this      

Media menjadi mitra strategis polisi. Banyak tugas kepolisian terbantu dengan keaktifan media menggali dan menyampaikan informasi ke publik. Salah satunya berkaitan dengan pesan-pesan kamtibmas. Termasuk dari penyebaran berita hoax.

JOMBANG - Setiap pagi, ruangan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho selalu tersedia koran. Sebelum memimpin apel, orang nomor satu di jajaran Bhayangkara Jombang ini menyempatkan membaca berita-berita sejumlah media. Khususnya Jawa Pos dan Radar Jombang.

”Jawa Pos ini koran yang sudah menasional. Orang pada langganan, termasuk saya. Sebab kalau nggak baca Jawa Pos, kurang rasanya,” terang Agung, kemarin. Selama ini, sebutnya, peran media sangat membantu tugas-tugas kepolisian. Banyak program polisi yang tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

Salah satunya ada peran besar media sebagai sarana penyampai informasi. ”Selama ini Jawa Pos sangat membantu sekali, dalam hal memberi informasi secara tepat, lengkap dan menjangkau banyak kalangan,” bebernya.

Satu contoh menghadapi pandemi Covid-19 ini Jawa Pos banyak memberi informasi sekaligus mengedukasi masyarakat tentang ancaman virus korona. Termasuk upaya pencegahan agar tidak terpapar virus. ”Informasi seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat. Misal pentingnya menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta kita menjaga imunitas, hampir setiap hari ada di Jawa Pos,” imbuh dia.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat semakin sadar ancaman bahaya korona masih ada, dan tergerak untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tak hanya itu, banyak juga kegiatan kepolisian terkait pencegahan Covid-19 yang tak luput dari sorotan media. Sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat semakin meningkat.

”Saya berharap, media selalu menjadi mitra kerja polisi,” tegasnya. Dia pun menyinggung tentang bahaya penyebaran hoax, yang tidak ditangkal, berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Ujungnya menganggu stabilitas keamanan lingkungan. ”Jawa Pos menjadi sarana strategis untuk menangkal berita hoax,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Agung menaruh perhatian terhadap berita yang terbit di media, termasuk Jawa Pos Radar Jombang. ”Setiap hari humas mengliping berita-berita dari Radar Jombang termasuk media lain. Itu sangat membantu kita dalam menangani kasus,” pungkas dia. (bersambung)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia