alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Delapan Dosen Terima Kado Cincin dari Ketua STKIP PGRI Jombang

Usai Lulus Program Doktor

16 Juli 2020, 08: 54: 30 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

PENYEMATAN: Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh foto bersama jajaran dosen bergelar doktor kemarin.

PENYEMATAN: Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh foto bersama jajaran dosen bergelar doktor kemarin. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - STKIP PGRI Jombang, kampus unggulan peraih penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VII sejak 2013, terus konsisten mewujudkan SDM unggul. Kini, kampus yang terletak di Jl Pattimura III/20 itu memiliki 44 dosen bergelar doktor setelah merampungkan studi S 3.

Kemarin (15/7), penyematan cincin doktor dilakukan Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh kepada delapan dosen yang telah lulus S3 tahun ini. Acara di tengah pandemi Covid-19 ini berlangsung sederhana. Namun tetap bermakna, terutama bagi delapan dosen yang menerima penghargaan.

Hadir juga dalam acara ini, Ketua PPLP PT PGRI Jombang HM Natuwar didampingi jajaran pengurus. ”Tradisi penyematan cincin doktor ini sudah berjalan sejak 2010. Setiap tahun, kalau ada dosen yang lulus doktor (S3), kita beri penghargaan,” ujar Dr Hj Munawaroh kemarin.

Dari total 113 dosen STKIP PGRI Jombang, ada 30 dosen sedang menempuh pendidikan S3. Yang membanggakan lagi, sebagian besar dosen yang menempuh pendidikan S3 itu melalui jalur beasiswa dari Kemenristekdikti.

”Alhamdulillah sebagian besar jalur beasiswa, salah satunya pak Saibani (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris) dan pak Edy (Dosen Pendidikan Matematika),” tambahnya.

Tujuan utama dari penyematan cincin doktor tersebut bukan hanya sekedar memberikan penghargaan karena berhasil lulus S3. Lebih dari itu, ada nilai semangat dan apresiasi dari kampus untuk para dosen.

”Cincin itu sebagai lambang keberhasilan atas kinerja bapak/ibu dosen. Ketika cincin itu dipakai di jari maka mereka akan selalu teringat kerjas keras selama menjadi dosen di sini,” papar dia. 

Dengan memiliki 44 dosen bergelar doktor, pihaknya optimistis dapat mewujudkan SDM unggul untuk mencetak generasi maju. Diharapkan, STKIP PGRI Jombang sebagai salah satu kampus unggulan mampu memberi kontribusi kepada Pemkab Jombang, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian sesuai tri dharma perguruan tinggi.

”Supaya Jombang lebih maju, khususnya pembangunan SDM untuk mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju,” terangnya.

Di sisi lain, STKIP PGRI Jombang telah berhasil mempertahankan prestasi sebagai kampus unggulan yang telah menerima penghargaan dari Kemenristekdikti Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jatim sejak 2013. ”Tahun inipun kami optimistis dapat mempertahankan prestasi tersebut,” pungkas Munawaroh.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia