alexametrics
Rabu, 05 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

BBPPTP Surabaya Ngaji Jurnalistik Bersama Jawa Pos Radar Jombang

14 Juli 2020, 10: 09: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tim media sosial dan website Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya saat mengikuti bimtek kejurnalistikan bersama Jawa Pos Radar Jombang.

Tim media sosial dan website Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya saat mengikuti bimtek kejurnalistikan bersama Jawa Pos Radar Jombang. (ARIEF HIKMAWAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya yang berkantor di Jalan Raya Mojoagung Nomor 52, kemarin (13/7) mengumpulkan pegawainya di tim media sosial dan website. Mereka dikumpulkan untuk acara bimtek jurnalistik bersama Jawa Pos Radar Jombang.

Kepala BBPPTP Surabaya Dr. drh. Kresno Suharto, MP yang membuka kegiatan ini mengatakan, bimbingan teknis kejurnalistikan sangat diperlukan pihaknya. ”Kegiatan kerja BBPPTP Surabaya sangat banyak. Harapannya dengan bimtek ini, informasi dapat disampaikan dengan baik. Sehingga diketahui masyarakat dan sampai ke Kementerian Pertanian,” katanya.

Kresno berharap, konten informasi yang dihasilkan tim media sosial dan website BBPPTP Surabaya dapat memenuhi standar dan kaidah jurnalistik. ”Bimtek jurnalistik ini perlu, agar bahasa informasi yang disampaikan kepada masyarakat mudah dicerna,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, hal ini juga bisa sebagai langkah menepis hoax dan buzzer yang kerap membuat informasi bohong. ”Berita tanpa bekerja, adalah hoax. Tapi bekerja tanpa berita, bisa dituduh tidak bekerja. Ini tantangan ASN jaman sekarang,” imbuhnya.

Dalam ngaji jurnalistik ini, sejumlah materi disampaikan mulai dari teknik pengumpulan data, penulisan berita, editing, serta manajemen pengelolaan website dan media sosial. Empat kru Jawa Pos Radar Jombang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Manager Iklan Sulton Arif, Manager Layout dan Grafis Arief Hikmawan, serta dua kru redaksi Rojiful Mamduh dan Mardiansyah Triraharjo.

Arief Hikmawan, salah satu permateri mengatakan, di era sekarang setiap instansi memang harus punya media corong informasi. ”Selain website untuk memuat artikel, informasi kepada masyarakat juga bisa disampaikan melalui media sosial. Saat ini tersedia banyak platform, seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan Twitter,” ujar Arief sekaligus admin akun Instagram Jawa Pos Radar Jombang ini.

(jo/sul/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia