alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

H Achmad Rifai Letakkan Batu Pertama Proyek Musala Mapolsek Tembelang

Bersama Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho

14 Juli 2020, 10: 01: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

H Achmad Rifai bersama Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho usai peletakan batu pertama pembangunan musala Madzkur Al-Aminah di Mapolsek Tembelang, Minggu (12/7) lalu.

H Achmad Rifai bersama Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho usai peletakan batu pertama pembangunan musala Madzkur Al-Aminah di Mapolsek Tembelang, Minggu (12/7) lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Komitmen H Achmad Rifai mendukung kegiatan keumatan terus ditunjukkan. Bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, pengacara Jombang yang sukses di Jakarta ini meletakkan batu pertama pembangunan musala Madzkur Al-Aminah di Mapolsek Tembelang, Minggu (12/7) lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho beserta jajaran, Camat Tembelang Muchtar, serta tamu undangan lainnya. Diiringi lantunan salawat, pukul 14.00 WIB peletakan batu pertama pembangunan musala.

Dalam sambutannya Achmad Rifai mengaku bersyukur bisa berkontribusi untuk masyarakat Jombang. ”Tiada niat apa-apa, kecuali kami ingin mencintai Rasulullah Muhammad SAW,” tandas Rifai.

Ia menambahkan, Madzkur Al–Aminah di Polsek Tembelang merupakan musala ke-37 yang dibangun. Nama Madzkur Al–Aminah, diambil dari nama kedua orang tua Achmad Rifai.

”Ini sebagai bakti kami yang tidak seberapa kepada orang tua. Kami mohon dan selalu berdoa, mudah-mudahan Allah SWT menempatkan almarhum orang tua kami di surga,” bebernya.

Dia berharap musala Madzkur Al–Aminah bermanfaat untuk kegiatan ibadah dan syiar Islam. ”Monggo jamaah salat di musala. Ini milik panjenengan semua,” imbuhnya. Adanya musala diharapkan Rifai menjadi pusat kegiatan pembinaan generasi Islami.

”Mudah-mudahan dari musala ini tercetak generasi Islami harapan bangsa, kebanggaan panjenengan semua,” pungkas Achmad Rifai.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku bangga bisa bertugas di Jombang. Sebab di kota santri ini, pihaknya bisa bertemu dengan kiai dan tokoh nasional yang menjadi panutan bangsa.

”Alhamdulillah, saya pribadi senang berada di Jombang. Hari ini, saudara kami Mas Achmad Rifai, pengacara handal, dengan ikhlas bersedekah untuk kemaslahatan umat. Masya Allah,” ungkapnya.

Agung juga berharap musala Madzkur Al–Aminah di Mapolsek Tembelang dimanfaatkan sebaik-baiknya. ”Mudah-mudahan shodaqoh Mas Achmad Rifai ini mendapat pahala dari Allah. Pesan kami, musala Madzkur Al-Aminah harus digunakan sebaik-sebaiknya untuk ibadah dan syiar Islam,” ungkap Agung.

Usai peletakan batu pertama musala di Mapolsek Tembelang, rombongan menuju Dusun Tanjung, Desa/Kecamatan Ngusikan untuk meresmikan masjid Madzkur Al–Aminah. Kedatangan rombongan disambutan meriah jamaah yang sudah menunggu sejak siang.

Selain banyak mendirikan masjid dan musala, H Achmad Rifai juga sering memberi hadiah umroh. Ada 1.000 orang lebih diberangkatkan umroh secara gratis oleh pengacara ini.

(jo/ali/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia