alexametrics
Sabtu, 15 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Perbaikan Saluran dan Pemotongan Pohon di Jalan Raya Perak Dikeluhkan

12 Juli 2020, 15: 42: 30 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Perbaikan saluran dan pemotongan pohon di Jalan Raya Perak.

Perbaikan saluran dan pemotongan pohon di Jalan Raya Perak. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Para pengguna jalan di ruas jalan nasional Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang kini harus lebih berhati-hati. Sebab, sekarang ada pengerukan saluran dan pemotongan pohon.

Seperti yang terpantau Sabtu (11/7) kemarin, di pinggir jalan aspal pengerukan dilakukan. Sejumlah pekerja sibuk mengoperasikan alat berat. Selain itu, material proyek juga tak jauh dari lokasi pengerukan. “Sudah lebih dari semingguan, sungai diperbaiki,” kata Darma salah seorang warga.

Menurutnya, di lokasi itu sebelumnya terdapat saluran. “Mungkin krena di sana sudah dangkal akhirnya dikeruk,” imbuh dia. Kendati begitu, material proyek nampak tak jauh dari ruas jalan raya. “Katanya mau dipasang langsung,” sambung dia.

Melihat aktivitas ini para pengguna jalan dari arah Bandarkedungmulyo menuju Jombang harus lebih berhati-hati. Selain aktivitas pengerukan juga terdapat pemasangan material proyek saluran. Tidak hanya itu, beberapa pohon peneduh juga ditebang. “Pohonnya sejak Jumat itu sudah dipotong, baru ada yang ngeruk sungai,” tegasnya.

Terpisah, M Rakhmat Sunendar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang mengungkapkan, kegiatan pengerukan itu ikut BBPJN. “Jadi itu langsung dari pusat, yang di daerah tidak ada program di jalan nasional. Mungkin pemeliharaan rutin, bisa jadi saluran mengganggu debit, akhirnya diganti.  Sampai mana belum tahu karena langsung ditangani,” pungkas dia.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia