alexametrics
Rabu, 05 Aug 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

11 ASN DPMPTSP Jombang Terkena Dampak Aturan Pemangkasan Eselon

12 Juli 2020, 15: 37: 28 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilham Hero Koentjoro, Kepala DPMPTSP Jombang.

Ilham Hero Koentjoro, Kepala DPMPTSP Jombang. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Sejumlah 28 ASN eselon IV yang datanya dikirim Pemkab Jombang ke Kemendagri terkait pemangkasan eselon, 11 diantaranya berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Jombang. Sampai sekarang masih menunggu teknis rencana penghapusan pejabat struktural ke fungsional ini.

“Kalau di kita untuk eselon IV ada 11 orang atau setingkat kepala seksi,” kata Ilham Hero Koentjoro Kepala DPMPTSP Jombang dikonfirmasi Sabtu kemarin (11/7). Dari sebelas pegawainya itu dia sendiri belum mengetahui apakah seluruhnya masuk data yang dikirim atau tidak.

“Untuk pelayanan memang ada bidangnya sendiri. Kalau eselon IV ini totalnya ada sebelas orang, jadi ada juga pelayanan di bagian TU juga eselon IV,” imbuh dia. Karena itu pihaknya menunggu teknis rencana pemangkasan eselon sebagaimana yang disampaikan Kemendagri. “Yang lebih tahu Bagian Organisasi. Secara khusus di sana sehingga sudah terdeteksi masing-masing OPD jumlahnya ada berapa,” sambung Ilham.

Termasuk jumlah pejabat eselon IV juga sudah masuk di setdakab. Dengan adanya pemangkasan eselon itu pihaknya tak berkirim data kembali karena sebelumnya data eselon IV sudah dikirim. “Jadi kita tidak perlu kirim datanya, secara keseluruhan baik dinas dan sekretariat sudah ada. Istilahnya mulai analisa dan sebagainya sudah tercatat,” terangnya.

Selain mengeluarkan izin, terdapat OPD lain yang memberikan rekomendasi kepada pihaknya. Sediktinya ada empat OPD berkaitan dengan perizinan. “Sebelum izin keluar ada rekomendasi di Dinas PUPR, DLH, Disdagrin, lalu Disporapar. Mana yang kemarin diusulkan kami sendiri kurang tahu. Termasuk perubahan struktural ke fungsional nanti,” pungkas Ilham.

Sebelumnya, Pemkab Jombang diam-diam ternyata sudah mengusulkan 28 aparatur sipil negara (ASN) eselon IV atau setara kepala seksi (kasi) terkait pemangkasan eselon struktural ke fungsional. Semua ASN itu berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengeluarkan rekomendasi perizinan.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia