alexametrics
Rabu, 05 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Edisi Khusus Ulang Tahun ke 6

Kesan Para Pembaca Setia Jawa Pos Radar Jombang (46); KH Hasib Wahab

Jawa Pos Penyambung Aspirasi Masyarakat

12 Juli 2020, 15: 34: 33 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

SUMBER INFORMASI: Ketua Majelis Pengasuh PPBU DR. KH. M Hasib Wahab (Gus Hasib) sudah berlangganan Jawa Pos sejak menjadi anggota DPRD Jombang.

SUMBER INFORMASI: Ketua Majelis Pengasuh PPBU DR. KH. M Hasib Wahab (Gus Hasib) sudah berlangganan Jawa Pos sejak menjadi anggota DPRD Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Dr KH M Hasib Wahab (Gus Hasib) sudah aktif berlangganan sejak menjadi anggota DPRD Jombang 1997 silam. Ia sangat suka dengan koran Jawa Pos karena bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

Dari sekian banyak koran, Gus Hasib hanya langganan satu koran yakni Jawa Pos sejak era Presiden Soeharto 1977 hingga era Presiden Joko Widodo sekarang. Ya, sebagai anggota legislatif sejak puluhan tahun, Gus Hasib membutuhkan informasi yang dapat dipercaya dan obyektif.

”Saya membaca Jawa Pos sudah lama sekali, namun mulai beli koran aktif 1997 dan berlangganan dikirim ke rumah sejak 2002,” ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Saat itu, Gus Hasib masih aktif menjadi anggota DPRD Jombang. kebutuhan informasi menjadi asupan utamanya sebelum memulai aktifitas. ”Setiap pagi saya baca sebelum berangkat ke kantor,” tambahnya.

Menurut dia, kehadiran Jawa Pos di tengah masyarakat tidak hanya sekedar menyampaikan informasi. Lebih dari itu, Jawa Pos  menjadi penyambung aspirasi antara  masyarakat dengan pemangku kebijakan. ”Jawa Pos ini sifatnya tidak hanya menulis berita pemerintahan, namun apa yang menjadi harapan masyarakat tentang kebijakan dari pemerintah juga ditulis dan ini yang saya suka,” terang dia.

Apalagi, kecepatan dan keakurasian dalam menyampaikan informasi yang disuguhkan Jawa Pos menambah kecintaannya berlangganan koran ini. ”Saya tertarik karena informasinya menasional,” paparnya. Apalagi, bahasa koran yang disampaikan Jawa Pos kepada pembaca tidak bertele-tele. Ulasan singkat, padat dan jelas menjadikan koran Jawa Pos kian diminati. ”Yang disampaikan ini tidak membuat orang bingung,” tandas dia.

Sebagai warga Jombang, Gus Hasib mengaku terbantu dengan kehadiran Jawa Pos Radar Jombang. Berita yang disajikan selalu lengkap tak terkecuali, selalu membawakan berita aktual dan tidak memihak kepentingan manapun.  ”Kalau baca Radar Jombang, saya suka karena agak progresif. Dalam artian sekali-kali mengritik hal yang tidak benar  atau kebijakan yang sedang diterapkan pemerintah,” pungkasnya. (bersambung)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia