alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Diseruduk Bus Sumber Selamet, Truk Terguling di Jalan Raya Jatipelem

08 Juli 2020, 11: 02: 25 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Truk Nopol AG 9073 UR terguling usai tertabrak bus PO Sumber Selamet Nopol W 7206 UZ.

Truk Nopol AG 9073 UR terguling usai tertabrak bus PO Sumber Selamet Nopol W 7206 UZ. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di ruas jalan nasional Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek Selasa (7/7) kemarin. Truk Nopol AG 9073 UR terguling usai tertabrak bus PO Sumber Selamet Nopol W 7206 UZ.

Keterangan yang diperoleh di lokasi menyebutkan, truk yang dikemudikan Slamet Widodo berjalan dari arah timur ke barat. Semula hendak masuk ke area PT Multi Pakan Jaya Sentosa. “Saya mau ambil pakan, ketika itu sein sudah saya nyalakan belok kanan,” kata Slamet sopir truk.

Dari arah belakang melaju kendaraan bus PO Sumber Selamet. Karena jarak terlalu dekat, benturan tak bisa terhindarkan. “Dari belakang kan tidak kelihatan, bus langsung nyelonong,” imbuh warga Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kerasnya tabrakan membuat bodi truk yang dia kemudikan terbalik. Beruntung dia tak mengalami luka serius. “Nggak luka,” sambung dia singkat.

Terpisah Eko Purnomo, sopir bus menyebut, sebelum menabrak, dia melajukan kendaraannya dengan kecepatan sedang. Saat mendekati pabrik, tiba-tiba truk yang berjalan di depannya menyalakan lampu sein mendadak, sehingga dia tak kuasa menghindar. ”Beloknya mendadak, bus padahal kecepatan sedang,” kata Eko.

Lelaki asal Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepuh, Kabupaten Kediri mengatakan, karena mendadak dia tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akhirnya menabrak bodi belakang truk. Beruntung sekitar 45 penumpang yang dia bawa tidak mengalami luka. “Semuanya selamat, mereka dipindah ke bus lain,” pungkas Eko.

Polisi yang datang segera melakukan olah TKP. dugaan awal, kecelakaan dipicu sopir truk yang ceroboh saat berbelok. “Semula truk berjalan dari timur ke barat, saat di depan pabrik belok ke utara kurang memperhatikan belakang, sehingga tertabrak bus,” terang kanitlaka Satlantas Polres Jombang Sulaiman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bagian depan kedua kendaraan ringsek. Proses evakuasi masih dilakukan petugas.  “Kerugian materil sekitar Rp 5 juta,” pungkas Sulaiman.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia