alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Go Digital, Perumdam Tirta Kencana Luncurkan Aplikasi Layanan Online

07 Juli 2020, 10: 05: 31 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

LEBIH PRAKTIS: Direktur Perumdam Tirta Kencana Khoirul Hasyim menunjukkan aplikasi pelayanan online.

LEBIH PRAKTIS: Direktur Perumdam Tirta Kencana Khoirul Hasyim menunjukkan aplikasi pelayanan online. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Perumdam Tirta Kencana Jombang meluncurkan aplikasi layanan publik online berbasis android yang dapat diunduh melalui playstore. Dengan penggunaan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor perumdam untuk mengurus pengajuan atau keluhan.

Direktur Perumdam Khoirul Hasyim menyampaikan, aplikasi berisi sejumlah fitur menarik. Diantaranya pengajuan pasang, cek pengajuan, cek tagihan, layanan aduan, riwayat pembayaran, pengumuman hingga sejumlah informasi penting untuk pelanggan lainnya. ”Tujuan kami untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat baik kepada pelanggan maupun nonpelanggan,” ujar dia.

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mengecek besaran tagihan yang harus dibayarkan dan mengecek apakah tagihan sudah sesuai dengan meteran. ”Ini untuk menghindari potensi kecurangan yang terjadi di lapangan,” tambahnya.

Perumdam Tirta Kencana juga menyediakan one day service. Sehingga bagi pelanggan PDAM yang mengalami gangguan seperti air keruh atau kebocoran, bisa dilayani secara cepat dalam kurun waktu 24 jam. ”Kami ada tim reaksi cepat yang akan turun ke lapangan. Namanya tim gercep (tim gerak cepat) Perumdam Tirta Kencana,” papar dia.

Selain fitur layanan dan pengaduan, ada juga fitur menarik lainnya, yakni fitur informasi cepat kepada pelanggan jika terdapat pengumuman, pembenahan jaringan maupun pembersihan. ”Sehingga pelanggan dapat bersiap-siap dengan segala jadwal kita,” papar dia.

Untuk memfasilitasi pelanggan baru, juga ada fitur pengajuan pasang. Hasyim menjelaskan, sebelum ada layanan secara online, untuk pengajuan pasang calon pelanggan wajib datang ke kantor, mengisi formulir dan menunggu waktu untuk diproses. ”Namun dengan pelayanan ini, calon pelanggan tidak perlu ke sini. Cukup mengisi identitas pribadi nanti akan kami tindaklanjuti secepatnya,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia