alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Mundjidah Wahab Serahkan Bantuan ke Keluarga Pasien Covid-19

05 Juli 2020, 19: 17: 57 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Rabu (1/7) menyerahkan bantuan stimulus kepada keluarga pasien Covid-19.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Rabu (1/7) menyerahkan bantuan stimulus kepada keluarga pasien Covid-19. (Wenny Rosalina/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Rabu (1/7) menyerahkan bantuan stimulus kepada keluarga pasien Covid-19. Bantuan diberikan untuk meringankan beban keluarga pasien yang sedang dalam masa karantina.

”Gugus tugas menyalurkan bantuan ini untuk keluarga pasien yang dikarantina baik di Stikes, Tenis Indoor, maupun yang menjalani isolasi mandiri,” ungkap Hj Mundjidah Wahab, Bupati Jombang yang juga selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan (Gugas PP) Covid-19 Kabupaten Jombang. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan di wilayah Kecamatan Peterongan, mengingat Peterongan merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah pasien Covid-19 terbanyak di Jombang. Bupati menyerahkan bantuan tersebut dengan didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Agus Purnomo, Kepala Dinas Kominfo, Budi Winarno, Kepala Dinas Kesehatan Subandriyah, Kepala Dinas Sosial M Saleh, dan Kabag Humas dan Protokol Agus Djauhari.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 1 Juta, beras 5 kilogram per KK. ”Untuk Desa Keplaksari Bantuan sebesar Rp 9 juta untuk 9 KK. Bantuan dari desa juga sudah diberikan baik berupa sembako, adanya dapur umum, untuk mensuplai makanan bagi keluarga yang terdampak Covid-19,” tambahnya. 

Bantuan stimulus itu diberikan kepada 254 keluarga terdampak yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi, sehingga tidak bisa bekerja sementara waktu. Bupati berharap dengan pemberian bantuan ini, bisa meringankan beban keluarga pasien yang kini sedang menjalani isolasi.

Bupati juga menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan. ”Kita semua ingin dan berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita semua mendapatkan pertolongan-Nya. Tetap jaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Bupati Mundjidah. 

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia