alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Jadwal Lelang Proyek Jembatan Baru Ploso Kembali Mundur

03 Juli 2020, 11: 13: 20 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Lelang proyek jembatan baru Ploso secara online.

Lelang proyek jembatan baru Ploso secara online. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pekerjaan lanjutan jembatan baru Ploso yang dianggarkan Rp 147,5 miliar dari APBN terancam molor. Itu setelah proses lelang kembali mengalami perubahan.

Pantauan di laman LPSE Kementerian PUPR Rabu (1/7) petang, jadwal penandatangan kontrak berubah dari sebelumnya dijadwalkan akhir Juni, dalam perjalanannya berubah akhir Juli. Sesuai data yang dirilis, saat ini tahapan lelang sudah sampai tahap pembuktian kualifikasi.

Dikonfirmasi terkait itu, M Rahkmat Sunendar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang menerangkan, sampai saat ini pemkab menunggu progress dari pusat. ’’Jadi sampai hari ini (kemarin, Red) belum ada kabar sama sekali lelang atau pekerjaannya dari teman-teman pusat. Kelihatannya belum pasti juga,’’ katanya dikonfirmasi.

Disinggung terkait perubahan jadwal lelang, dia tak bisa mengomentari banyak. Namun demikian, dia mensinyalir perubahan jadwal kemungkinan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang. ’’Mungkin karena Jombang ini masih zona merah dan 10 besar di Jawa Timur, termasuk yang diperhatikan. Bisa jadi itu menjadi pertimbangan teman-teman di kementerian,’’ imbuh dia.

Sebab lanjut dia, di pusat menerapkan protokol Covid-19 yang ketat. ’’Karena kami yakin, ketika pekerjaan dimulai jelas ada pekerja dari luar. Bisa jadi karena Jombang zona merah, takutnya tertular dari sini. Sehingga pengaruh ke pekerjaan, mungkin pertimbangan status zona merah itu,’’ papar Nendar.

Dia menambahkan, Kementerian PUPR mengeluarkan surat terkait pekerjaan fisik di tengah pandemi. ’’Intinya kementerian ini menerapkan secara ketat protokol Covid-19, jadi kemungkinan karena statusnya masih merah dan angka kasusnya di Jombang tinggi, sehingga jadi pertimbangan,’’ pungkas Nendar.

Sebelumnya, lelang proyek jembatan baru Ploso Kementerian PUPR kembali berubah. Jika sebelumnya ditarget Akhir April tuntas, proses lelang molor.

Pantauan di laman LPSE Kementerian PUPR Juni, jika sebelumnya tidak ada kejelasan, memasuki awal Juni proses lelang kembali berjalan. Senin (1/6) lalu, tahapannya sudah masuk evaluasi kualifikasi administrasi.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia