alexametrics
Sabtu, 15 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Motif Aksi Teror Lempar Batu di Sukomulyo Masih Belum Diketahui

01 Juli 2020, 14: 10: 03 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Polisi masih belum mengetahui siapa pelaku pelemparan batu dan motif teror yang sudah merusak sedikitnya sebelas rumah warga di Dusun Cakulkidul, Desa Sukumulyo, Kecamatan Mojowarno.

Polisi masih belum mengetahui siapa pelaku pelemparan batu dan motif teror yang sudah merusak sedikitnya sebelas rumah warga di Dusun Cakulkidul, Desa Sukumulyo, Kecamatan Mojowarno. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Setelah jadi sorotan, teror pelemparan batu ke rumah warga tak muncul lagi. Kendati demikian, hingga kini polisi belum mengetahui siapa pelaku pelemparan batu dan motif teror yang sudah merusak sedikitnya sebelas rumah warga di Dusun Cakulkidul, Desa Sukumulyo, Kecamatan Mojowarno ini.

“Alhamdulillah sudah tidak terjadi lagi setelah jadi berita, jadi terakhir Kamis atau Rabu minggu lalu,” ucap Suparno, salah satu warga Dusun Cakulkidul. Kendati teror relatif berkurang, ia menyebut hingga sekarang warga masih terus berjaga setiap malam. Penjagaan dilakukan dengan cara ronda maupun menunggu di titik-titik rawan pelemparan batu. “Penjagaan masih rutin karena tidak ada jaminan teror tidak terjadi lagi kan?” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mojowarno AKP Yogas membenarkan mulai hilangnya teror pelemparan batu yang terjadi di Dusun Cakulkidul. “Ya, belum ada laporan serangan lagi, namun patroli rutin masih tetap dilakukan,” lontarnya kemarin.

Ia menyebut, upaya pengejaran dan pencarian pelaku masih dilakukan. Selain tak ada saksi yang melihat langsung kejadian pelemparan batu itu, pencarian motif teror juga sulit dilakukan. “Hingga kemarin yang kita lihat memang masih teror murni. Karena tidak ada laporan kehilangan maupun upaya pencurian di sekitar situ,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, lebih sepuluh hari terakhir sejumlah warga di Dusun Cakulkidul, Desa Sukomulyo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang diresahkan dengan terror pelamparan batu ke atap rumah. Pelemparan batu itu dilakukan orang tak dikenal dan berlangsung malam jelang dini hari.

Dari data yang didapat, sedikitnya ada sebelas rumah di tiga RT di Dusun Cakulkidul yang menjadi sasaran. Dari seluruh serangan itu, sejumlah atap rumah warga sempat rusak. Pelamparan, juga berlangsung secara acak dan menyerang rumah, baik dengan kondisi baik maupun rumah sederhana.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia