alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Satpol PP Jombang Mulai Lakukan Penyisiran Wisata Tak Berizin

30 Juni 2020, 18: 48: 35 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Agus Susilo Sugioto, Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang.

Agus Susilo Sugioto, Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang. (AZMY ENDIYANA Z/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Satpol PP Kabupaten Jombang mulai melakukan pendataan wana wisata di Kabupaten Jombang. Korps penegak perda tak segan menutup wana wisata tak berizin.

”Tadi kami sudah menerjunkan tim untuk melakukan pendataan wisata yang ada di Jombang,” ujar Agus Susilo Sugioto, Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang kemarin.

Dia menambahkan, hasil pendataan di lapangan yang dilakukan tim, nantinya akan dikoordinasikan dengan dinas terkait. ”Setelah itu kami akan koordinasi dengan dinas terkait seperti DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Disparpora (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) langkah selanjutnya seperti apa,” ungkapnya.

Sampai kemarin, pihaknya belum mendapat laporan terkait kegiatan pendataan tim di lapangan. Meski dia menegaskan tak akan segan menindak tegas pelanggar perda. ”Kalau memang tidak mempunyai izin ya kita tutup,” tegasnya.

Sementara itu, Wiko F Diaz Kabid Penegakan Perda Satpol PP menambahkan, untuk melakukan pendataan pihaknya juga berkoordinasi dengan camat setempat. Dikatakannya, untuk awal pendataan di daerah Wonosalam.

”Karena yang banyak wisata di Kecamatan Wonosalam, jadi kami koordinasi dengan pihak kecamatan karena mereka yang mengetahui lokasi tempat wisata,” tegasnya.

Hanya saja, saat ditanya hasil pendataan yang dilakukan. Pihaknya masih belum bisa memberikan. Dikatakannya, dirinya menargetkan dua hari pendataan itu akan selesai. ”Kemungkinan baru selesai dua hari, karena harus ditanyakan proses perizinannya sejauh apa,” pungkas Wiko.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia