alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Video Curhat Pasien Reaktif Viral, DPRD Jombang: Harus Cek Lapangan

30 Juni 2020, 18: 32: 12 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi (AZMY ENDIYANA Z/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi meminta Bupati Mundjidah Wahab turun untuk mengecek kebenaran video viral curhatan pasien yang dikarantina di gedung tenis indoor. Pihaknya juga mempertanyakan kebenaran video berdurasi kurang lebih 13 menit itu.

”Ini harus ditanggapi pemerintah daerah. Bupati harus cepat turun untuk melakukan pengecekan ke lokasi apakah benar keluhan warga yang diisolasi itu,” ujarnya kemarin (29/6). Apabila keluhan pasien seperti yang disampaikan dalam video itu benar, maka harus dilakukan evaluasi.

”Apabila benar tidak ada dokter yang jaga, tidak diberi makan ya kebangeten, jadi harus dievaluasi,” katanya. Untuk penanganan Covid-19 ini harus dilakukan dengan profesional, mulai dari tenaga medis, kecukupan pangan dan kebutuhan  lain sebagainya. Sehingga hal ini harus diperhatikan Pemkab Jombang.

Bupati harus lebih tegas untuk memerintahkan jajaran terkait agar bekerja maksimal lagi. Sehingga hal seperti ini tdak terulang kembali. ”Kalau memang tidak benar video itu harus diklarifikasi. Jadi kebenarannya seperti apa,” ungkap politisi senior ini. Mengingat viral video itu tentu menyebar dengan cepat ke media sosial.

”Video ini bahasanya menyudutkan Pemkab. Tapi jangan sampai melihat video ini kemudian benci pada Pemkab. Karena mereka juga sudah berusaha dengan baik,” pungkas Mas’ud.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia