alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Edisi Khusus Ulang Tahun ke-6

Kesan Para Pembaca Setia Jawa Pos Radar Jombang (33); M Amin Sani

35 Tahun Langganan Jawa Pos

29 Juni 2020, 15: 03: 24 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

M Amin Sani, 65, salah satu warga Jombatan, Kecamatan Jombang, pelanggan setia Jawa Pos.

M Amin Sani, 65, salah satu warga Jombatan, Kecamatan Jombang, pelanggan setia Jawa Pos. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Membaca Jawa Pos setiap pagi sudah menjadi rutinitas M Amin Sani 35 tahun terakhir. Menurutnya rubrik yang disajikan baik Jawa Pos maupun Radar Jombang sama-sama menarik. Yang jadi favoritnya adalah binrohtal yang ada di halaman olahraga Jawa Pos Radar Jombang.

”Saya suka sekali baca binrohtal, setiap hari saya baca. Saya langgangan Jawa Pos sudah sejak tahun 1985,” ungkap M Amin Sani, 65, salah satu warga Jombatan, Kecamatan Jombang.

Setiap pukul 07.00 WIB, tidak ada aktivitas lain yang dilakukan Amin, kecuali duduk di teras rumahnya, sambil membaca koran. Meskipun hari itu sedang sibuk, ia sempatkan baca koran, minimal halaman depan Jawa Pos dan halaman depan Radar Jombang.

Amin diangkat menjadi PNS dan ditugaskan di Kabupaten Nganjuk sejak 1980. Lima tahu bertugas, ia memutuskan pindah ke Jombang. Mulai saat itulah ia langganan Jawa Pos. ”Di kantor ada koran media lain, tapi saya kurang suka, lebih enak baca Jawa Pos,” ungkapnya.

Sekitar 1995, ia dipindah tugaskan di Badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana Jombang. Dia memegang jabatan Kasi Pelaporan Progran Keluarga Berencana, kemudian ke Kabid Keluarga Berencana, dan 2008-2011 sebagai kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di Jombang.

Ia tetap setia dengan Jawa Pos, menurutnya, Jawa Pos adalah koran yang sangat lengkap. Mulai dari pemerintahan, ekonomi, budaya, olahraga, semua ada dalam satu wadah yaitu Jawa Pos. Ia semakin suka dengan Jawa Pos setelah dilengkapi dengan Radar Jombang.

”Jawa Pos itu sangat lengkap, jadi baca itu tidak bosan, tidak hanya pemerintahan, kriminal, peristiwa semuanya ada,” tambahnya.

Apalagi dengan adanya Radar Jombang. Berita lebih rinci tentang lokal Jombang semua dituangkan di koran. Sehingga ia lebih tahu tentang keadaan di Jombang. ”Jawa Pos itu tidak hanya nasionalnya saja yang bagus, lokalnya juga sangat lengkap,” tambahnya.

Yang jadi favoritnya adalah binrohtal. Menurutnya, binrohtal memberikan ilmu baru dari berbagai penceramah di Jombang. Selain Binrohtal yang ia tunggu setiap hari, ia juga memfavoritkan rubrik masjid setiap Jumat.

”Saya suka berita yang dari daerah-daerah, termasuk masjid itu sangat suka saya baca, jadi tahu kapan masjid mulai dibangun, sejarahnya seperti apa, bagaimana nilai bangunannya, menariknya arsitektur,” tambahnya.

Menurutnya, ia Jawa Pos adalah koran yang ringan namun berkelas. Redaksi yang dituangkan mudah difahami, dan berita yang disajikan aktual. Apalagi isi yang didalamnya juga lengkap. ”Kalau ada kejadian di TV tidak ada, saya baca Jawa Pos pasti ada di dalamnya,” jelasnya.

Di antara maraknya berita online, ia juga tetap mempertahankan koran. Menurutnya, koran sajiannya lebih lengkap, dan ramah untuk mata. ”Kalau baca di HP, tulisannya kecil, di mata tidak enak, belum lagi kalau kehabisan baterai, gangguan signal. Kalau koran selain lengkap juga tidak ada gangguannya,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia