alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Sekda Jombang: ASN Mutasi Luar Daerah Harus Sesuai Prosedur

28 Juni 2020, 10: 41: 12 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Foto surat mutasi aparatur sipil negara (ASN) palsu dari Surabaya ke Pemkab Jombang yang ternyata palsu.

Foto surat mutasi aparatur sipil negara (ASN) palsu dari Surabaya ke Pemkab Jombang yang ternyata palsu. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli merespon adanya surat mutasi aparatur sipil negara (ASN) palsu dari Surabaya ke Pemkab Jombang. Dia menyarankan kepada seluruh aparatur yang mengurus mutasi untuk tetap mengikuti  prosedur yang ada.

“Jadi harus sesuai prosedur, itu sudah ada aturannya bagaimana pindah. Diantara syaratnya ada penyataan daerah menerima yang ditempati, dan ada yang pindah,” katanya kemarin (26/6).

Dijelaskan, pindah tugas ASN memang diperbolehkan. Dengan catatan sudah memenuhi aturan yang ada. “Untuk pindah itu selama memenuhi syarat boleh saja. Karena prinsip se-wilayah NKRI diperbolehkan. Asal sudah ada yang terima, lalu melepas,” imbuh dia.

Setiap daerah menurutnya sudah memiliki analisis kebutuhan aparatur. “Terkdang kita sesuai kebutuhan, jadi pemerintah melihat asas manfaatnya seperti apa,” bebernya. Termasuk kebutuhan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi salah satu syarat.

“Selama sudah ada yang siap menerima dan melepas, lalu ada kebutuhan organisasi perangkat daerah. Terkadang yang mendekati usia sepuh,” pungkas Jazuli.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir beredar surat mutasi pegawai palsu di grup pesan WhatsApp. Surat itu menerangkan mutasi aparatur sipil negara (ASN) dari Surabaya ke Pemkab Jombang, yang ditandatangani oleh Kepala BKDPP Jombang Senen dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjanto.

Data yang dihimpun koran ini surat berkop Setdaprov Jatim dan ditujukan pada Kepala BKDPP Jombang dengan nomor surat 800/1555/415.41/2020 itu sifat segera, satu lampiran, dan perihal mutasi pegawai. Isi dalam surat menerangkan nama Sri Widiyati lengkap beserta nomor induk pegawai (NIP) dengan tempat tanggal lahir, pendidikan serta golongan hingga dimutasi ke Jombang.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia