alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

PT Sumber Graha Sejahtera Sumbang 4.750 Set APD ke Pemkab Jombang

26 Juni 2020, 10: 29: 57 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Penyerahan secara simbolis Pimpinan PT SGS bersama Bupati dan Wabup Jombang.

Penyerahan secara simbolis Pimpinan PT SGS bersama Bupati dan Wabup Jombang. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Sebagai bentuk realisasi dari dukungan dan kepedulian terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, Sampoerna Kayoe sebagai perusahaan kayu olahan terkemuka di dunia menyalurkan donasi berupa APD untuk tim medis dan masyarakat Jombang kepada RSUD rujukan dan penyangga di Kabupaten Jombang.

Bantuan ini diserahkan oleh Andree Pamungkas (Operational Head) PT Sumber Graha Sejahtera, dan diterima bupati Jombang Mundjidah Wahab  dan wakil Bupati Jombang Sumrambah di pendopo kabupaten kemarin.

”Sampoerna Kayoe berkomitmen akan terus berdampingan dengan seluruh pihak baik pemerintah, para petugas medis yang sudah bekerja luar biasa hingga kini serta seluruh masyarakat untuk menangani pandemi ini. Karena kami pun sadar betul kebutuhan yang diperlukan sangat besar, maka kami berupaya untuk berkontribusi” ungkap Andree, Operational Head PT Sumber Graha Sejahtera.

Foto Bersama pimpinan PT SGS dengan Bupati, Wabup, dan Gugas PP Covid-19 Jombang di depan paket APD yang diberikan.

Foto Bersama pimpinan PT SGS dengan Bupati, Wabup, dan Gugas PP Covid-19 Jombang di depan paket APD yang diberikan. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

PT SGS adalah badan usaha dari Sampoerna Kayoe, salah satunya ada di Jombang. Dulu dikenal dengan PT SUB (Sejahtera Usaha Bersama), yang sudah beroperasi di Jombang selama kurang lebih 16 tahun.

PT SGS di Jombang merupakan bisnis unit pusat di wilayah Jawa Timur dengan pabrik pendukung yang berada di Madiun, Jember dan Banyuwangi.

Di Jombang, PT SGS memiliki 3.000 karyawan. Disampaikan pula bahwa di tengah pandemi ini banyak karyawan pabrik yang di rumahkan atau di PHK, namun hal itu tidak terjadi di PT SGS. Andree menambahkan, hingga kini belum ada satupun karyawan di Jombang yang di rumahkan, meski ia mengakui perekonomian di perusahaan sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19.

”Sampai saat ini tidak ada karyawan di Jombang yang dirumahkan, meski ekonomi perusahaan jauh dari kata ideal, kita pertahankan karyawan agar tidak kehilangan pekerjaan,” tambahnya.

Ditegaskan, sejak awal Maret telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga sampai saat ini belum ada satupun karyawan yang mengalami gejala Covid-19 ataupun positif Covid-19.

Di tengah pandemi, banyak orang dan instansi yang peduli satu sama lain. Banyak yang ingin meringankan satu sama lain. Meski dampak perekonomian juga sangat dirasakan termasuk perusahaan, tapi perusahaan tetap ingin berpartisipasi dalam memerangi Covid-19.

Partisipasi yang diberikan juga beragam. Ada yang memberikan berupa sembako untuk warga yang terdampak, namun ada juga yang memberikan bantuan kepada tim medis, seperti PT SGS Jombang.

Menurutnya tim medis adalah bagian yang harus diberi perhatian lebih, selain orang yang terkena Covid-19 maupun yang terdampak wabah. Pasalnya tim medis merupakan orang yang memiliki risiko paling tinggi. Sehingga keamanannya perlu diperhatikan dengan memberikan APD sesuai standar.

Bantuan APD yang diberikan PT SGS sebanyak 4.750 set APD. Terdiri dari baju hazmat, masker medis, masker N-95. ”Mudah-mudahan APD ini berguna untuk membantu tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan dalam penyelamatan,” tambahnya.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan cukup sederhana, singkat dan terbatas.

Dari perwakilan pemkab hadir Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, tim Gugas Percepatan dan Penanganan (PP) Covid-19 Jombang, Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Ploso dr Iskandar Dzulqornain, Kepala Dinas Kesehatan Jombang Subandriyah, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Anwar, dan jajaran pimpinan PT SGS, di antaranya Andree Pamungkas Operational head, Sujud Wiyono Plant Head, Achmad Septiyanto Head of HRD, dan Hartijo Area head GA (General Affair).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT SGS mendukung pemkab memerangi Covid-19. Menurutnya, dukungan bantuan berupa 4.750 set APD tentu akan sangat membantu tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19.

”Atas nama Pemkab Jombang, kami mengucapkan terima kasih. Dengan bantuan ini mengurangi beban pemkab dalam menyediakan APD untuk tim medis, ini akan sangat bermanfaat,” ungkap Bupati Mundjidah Wahab.

Menurutnya, APD yang diserahkan melalui Pemkab Jombang ini akan disalurkan ke rumah sakit. Baik rumah sakit rujukan yaitu RSUD Jombang juga rumah sakit penyangga di antaranya RSUD Ploso dan RSK Mojowarno.

Bupati juga berharap, hubungan baik yang selama ini terjalin antara Pemkab Jombang dan PT SGS ke depan semakin baik dan saling bersinergi.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia