alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Mundjidah: Kunker DPRD di Tengah Pandemi Covid-19 Tak Masalah

26 Juni 2020, 10: 16: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Mundjidah Wahab

Bupati Jombang Mundjidah Wahab (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Banyaknya sorotan miring terkait kegiatan kunker (kunjungan kerja) DPRD Jombang ke luar daerah di tengah pandemi Covid-19 juga mendapat respons Bupati Mundjidah Wahab. Yang menilai kegiatan kunker di tengah pandemi Covid-19 tidak masalah.

”Kunker di tengah pandemi bukan menjadi masalah, selama anggota dewan mematuhi protokol kesehatan,” terang Bupati kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Dia pun menyinggung terkait kegiatan rapid test sebelum anggota dewan berangkat kunker termasuk saat menerima kunjungan kerja dari daerah lain juga harus mengetahui hasil rapid test.

”Kalau hasil rapid test yang dilakukan sebelum berangkat reaktif, tentu saja tidak diperbolehkan berangkat. DPRD provinsi juga sama, melakukan protokol kesehatan seperti kita sebelum melakukan kunjungan kerja,” ungkap bupati.

Dia menambahkan, kegiatan merupakan bagian dari tugas para wakil rakyat. ”Kunker memang bagian dari tugas DPRD, melakukan pengawasan dengan studi banding untuk mengetahui pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah yang dituju,” ungkap Bupati Jombang Mundjidah Wahab kemarin.

Studi banding dinilai penting untuk mengetahui bagaimana penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah yang didatangi, atau daerah tamu yang datang ke Jombang. Termasuk dalam hal penyaluran bantuan-bantuan serta bagaimana penanganan pasien. ”Nanti hasil kunker akan diserahkan ke Pemkab Jombang sebagai bahan evaluasi,” pungkas bupati.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia