alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pengelola DeDurian Park Wonosalam Klaim Sudah Memiliki Izin

25 Juni 2020, 13: 54: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

DeDurian Park Wonosalam

DeDurian Park Wonosalam (AZMY ENDIYANA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Dirut DeDurian Park Yusron Aminulloh menegaskan telah mempunyai izin atas lokasi wisata di Wonosalam. Pernyataan ini disampaikan kepada Jawa Pos Radar Jombang, Rabu (24/6) kemarin.

“Sejak Januari 2019 kami sudah memproses. Bahkan beberapa izin, KRK, LH dan beberapa izin sudah ditangan kami. Bahkan kami pembayar pajak aktif ke Pemda Jombang.  Kami sudah menerima Persetujuan Komitmen Izin Lokasi dari Dinas PMPTSP. Diteruskan persetujuan Sekda, KRK PUPR, Pertek, dan lain-lain. Bahkan sembilan instansi tandatangani izin lingkungan. Kalau ada yang kurang adalah karena koordinasi antar instansi belum selesai” Katanya.

Dikatakan, persoalan izin wisata di Jombang  agak unik dibanding kota Batu dan Jogjakarta. Di Batu dan Jogjakarta, semua destinasi wisata didatangi pemda, didata dan diberi izin. Kalau syarat kurang dibantu. “Kawan-kawan Jombang saya kira agak malas kalau harus melewati izin kayak membangun pabrik. Tapi kami paham karena regulasi belum diubah, perda Pariwisata belum ada, maka izin wisata jadi berbelit. Tapi DeDurian Park taat dan ikuti regulasi itu “ ungkapnya.

Bahkan Yusron menyebut sejak awal sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Jombang dalam banyak kegiatan. “Saya kaget kalau disebut tidak berizin. Lha kenapa Pemda selama ini kerjasama dengan DeDurian Park gelar Kenduren Durian, festival dan banyak acara lain. Saya tidak yakin pemda menyebut itu. Karena berarti pemkab kerjasama dengan lembaga yang ilegal. Ini pasti salah kutip,” tegasnya.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia