alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Hindari Kerumuman, Disdikbud Jombang Sediakan Call Center Layanan PPDB

25 Juni 2020, 13: 45: 23 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

PELAYANAN ONLINE: Rhendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP menunjukkan pelayanan call center.

PELAYANAN ONLINE: Rhendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP menunjukkan pelayanan call center. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang terus berupaya memberikan pelayanan optimal selama pandemi Covid-19. Termasuk saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP yang menyediakan nomor call center secara online bagi wali murid atau calon peserta didik.

Kepala Dinas P dan K Jombang Agus Purnomo menyampaikan, layanan call center disediakan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat. ”Selain itu kami sediakan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus korona,” ujar dia melalui Rhendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP kemarin (24/6).

Dijelaskan, bagi wali murid dan calon peserta didik jenjang SMP yang mengalami kendala selama proses pendaftaran bisa mengajukan pertanyaaan di nomor call center yang disediakan yakni; 0888 0511 1177. ”Benar, untuk layanan call center akan kami respons saat jam kerja mulai pukul 09.00 sampai 15.00 sehingga jika ada kendala siswa cukup menghubungi call center dan tidak perlu datang ke kantor dinas pendidikan,” tambahnya.

Sejak proses PPDB dibuka, diakui keberadaan call center banyak mendapat respons masyarakat. Berbagai pertanyaan dari wali murid dan guru sekolah cukup bervariatif. ”Dari kemarin- kemarin memang sudah banyak pertanyaan, semua pertanyaan yang masuk akan kami tampung sebelum dilayani,” papar dia.

Misalnya di hari pertama kemarin, ada wali murid yang bertanya mengenai PIN yang tidak bisa digunakan login. Kemudian dengan cepat, tim PPDB akan melakukan verifikasi kepada PIN yang bersangkutan. ”Kendalanya memang banyak, ada yang dokumen kurang lengkap atau salah mengunggah data. Namun alhamdulilah dapat kami layani dengan cepat,” papar dia.

Layanan call center ini akan dibuka hingga PPDB nanti rampung. Namun diakui setiap kendala tidak bisa carikan solusi dengan cepat. Karena beberapa kendala membutuhkan koordinasi yang bersifat teknis. ”Semua akan kita layani namun tentu butuh proses,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia