alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Edisi Khusus Ulang Tahun ke-6

Kesan Para Pembaca Setia Jawa Pos Radar Jombang (29); Aries Yuswantono

Langganan Sejak 1996

25 Juni 2020, 09: 42: 09 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

RUTINITAS: Aries Yuswantono Kabid Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro rutin membaca Jawa Pos.

RUTINITAS: Aries Yuswantono Kabid Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro rutin membaca Jawa Pos. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Bagi Aries Yuswantono membaca koran merupakan rutinitas wajib setelah sarapan. Dia sudah berlangganan koran sejak 1996 silam saat ditugaskan di Bagian Humas Setdakab Jombang.

Setiap pagi Aries selalu hafal dengan bunyi ’kring-kring’ sepeda ontel milik loper koran yang mengantarkan koran Jawa Pos ke rumahnya di Jl Wisnuwardana III/1 Kelurahan Kaliwungu Jombang.

Ya, Aries sudah berlangganan sejak 1996 silam saat dia menjadi PNS di Bagian Humas Setdakab Jombang. ”Sebelum saya langganan, ayah (Soewito) langganan terlebih dahulu. Bahkan sudah langganan sejak 1985,” ujar dia ditemui kemarin (24/6).  

Menurutnya, seorang birokrasi membaca koran Jawa Pos adalah keharusan dan kebutuhan. Apalagi dengan kehadiran Jawa Pos Radar Jombang yang setiap hari mengulas berita tentang pemerintahan maupun politik seputar Jombang. ”Saya waktu itu di Bagian Humas, waktu Bupati Suwoto Adi Wibowo, salah satu tugas saya adalah mengkliping koran yang berkaitan dengan birokrasi,” tambahnya.

Aries kemudian menikah dengan Setiyorini, gadis pujaan hatinya asli Jawa Barat 2002 silam. Setelah menikah, Aries tetap melanjutkan langganan koran hingga sekarang. ”Hingga punya dua anak sampai sekarang saya masih tetap berlangganan. Memang membaca koran untuk kebutuhan informasi terbaru sangat penting,” papar dia.

Hal yang dia suka dari koran Jawa Pos adalah informasinya yang disajikan selalu terbaru. ”Apalagi berita yang bersinggungan tentang kebijakan pemerintah selalu tersampaikan secara lengkap, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah,” bebernya.

Bahkan, mulai Senin – Minggu Aris setiap pagi tak pernah meninggalkan waktu untuk membaca koran Jawa Pos. ”Kalau minggu saya juga membaca koran, biasanya khusus berita sportainment atau berita khusus olahraga. Jadi Jawa Pos menurut saya bisa menyesuaikan kebutuhan pembaca,” tandasnya.

Laki-laki kelahiran 2 November 1969 ini mengatakan, peran Jawa Pos Radar Jombang dalam mengawal berita tentang pemerintahan dan politik sudah lengkap. Baik Jawa Pos maupun Jawa Pos Radar Jombang tidak hanya sekedar mengabarkan berita. Namun lebih dari itu bisa mengedukasi masyarakat. ”Dengan membaca koran masyarakat lebih cerdas,” pungkas bapak dua anak ini. (bersambung)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia