alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Covid-19 di Peterongan Terbanyak Setelah Tambah Sepuluh Kasus Baru

24 Juni 2020, 16: 33: 17 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (freepik.com)

Share this      

JOMBANG – Kecamatan Peterongan menempati urutan teratas dalam sebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang. Itu setelah bertambah 10 kasus dari 14 tambahan baru yang terdata kemarin (23/6).  

Data yang dihimpun dari laman dinkes.jombangkab.go.id yang dikelola Dinas Kesehatan Jombang menyebutkan, penambahan 14 kasus baru itu tersebar di lima kecamatan berbeda. Dengan rincian 10 kasus dari Kecamatan Peterongan, satu Kecamatan Jombang, satu Kecamatan Jogoroto, satu Kecamatan Mojowarno dan satu dari Kecamatan Ploso.

Sedangkan, satu penambahan pasien sembuh dari Kecamatan Jombang. Sehingga sebaran Covid-19 di Kecamatan Peterongan paling banyak ada 51 kasus. Disusul Kecamatan Sumobito 39 kasus dan Kecamatan Jombang 23 kasus.

Humas Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno membenarkan ada penambahan 14 kasus baru kemarin. ”Benar ada penambahan 14 pasien terkonfirmasi dari jumlah sebelumnya ada 196 kini menjadi 210 orang yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, 14 pasien yang dinyatakan Covid-19 tersebut sudah menjalani isolasi yang tersentral di Stikes Pemkab Jombang dan gedung tenis indoor. ”Kalau sudah turun terkonfirmasi seperti itu biasanya sudah dikarantina. Karena yang reaktif hasil rapid test sudah langsung dikarantina,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanganan Gugas PP Covid-19 Jombang dr Pudji Umbaran yang mengaku belum menerima laporan dari penambahan 14 kasus baru. ”Saya koordinasi dengan tim kami di internal hari ini belum ada penambahan. Kemudian saya kontak Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya untuk Jombang juga belum ada yang keluar,” terangnya.

Namun diakui beberapa hari lalu, pihaknya sudah melakukan uji swab terhadap 40 orang yang dirawat di RSUD Jombang. ”Memang sudah kami uji swab, dan tim kami sore tadi sempat tanya hasil belum keluar,” pungkas Pudji.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia