alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Satu Satpam Positif Covid-19, Pasar Citra Niaga Disemprot Disinfektan

24 Juni 2020, 16: 31: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang

Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang hanya melakukan penyemprotan disinfektan di area Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang. Menyusul salah satu satpam pasar yang meninggal dunia dan positif Covid-19.

Bambang Nurwijanto Kepala Disgdarin Jombang mengungkapkan, setelah melakukan koordinasi dengan Gugas PP Covid-19 Jombang penanganan sementara berupa penyemprotran cairan disinfektan. “Jadi sudah disampaikan gugus tugas ke kami, penyemprotan disinfektan pagi (kemarin, Red),”  katanya dikonfirmasi Selasa kemarin (23/6).

Hingga saat ini belum ada langkah lain yang diambil sebagai upaya memutus tali rantai penyebaran. Dia berdalih masih menunggu instruksi pihak gugus tugas. Termasuk kebijakan yang diterapkan di Pasar Peterongan dengan sistem ganjil-genap. Apakah akan diterapkan juga di PCN Jombang atau tidak. “Masih belum, cukup di Peterongan,” imbuh dia.

Lebih dari itu, beberapa satpam lainnya juga sudah dilakukan rapid test berbarengan dengan program serentak pedagang kaki lima. “Jadi ikut program pedagang kaki lima tadi malam. Ada empat orang kalau tidak salah yang di-rapid test,” papar dia. Hanya saja, belum semua satpam di Jombang mengikuti rapid test.

“Masih ada yang tidak ikut katanya takut, yang ikut satpam dan penarik retribusi,” sambung Bambang. Meski tak disebutkan hasilnya, namun pihaknya terus berkoordinasi dengan Gugas PP Covid-19 Jombang.  

Terpisah, Agus Purnomo Koordinator Pencegahan Gugas PP Covid-19 Jombang mengungkapkan, rapid test pedagang kaki lima dan satpam sudah ditangani langsung Dinkes Jombang. “Jelas sudah ada tracing dari sana,” tambahnya.

Sebelumnya, satu tambahan pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Jombang meninggal. Ia adalah warga Desa Kepatihan yang sehari-harinya bekerja sebagai satpam di Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia